get app
inews
Aa Read Next : Indra Sjafri Sumbang Trofi Keempat untuk Timnas Indonesia

Usai Libas Kamboja, Timnas Indonesia U-19 Buka Jalan ke Semifinal Piala AFF U-19 2024

Minggu, 21 Juli 2024 | 06:10 WIB
header img
Timnas Indonesia U-19 melibas Timnas Kamboja 2-0 pada matchday kedua Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (20/7/2024) malam. (Foto: PSSI)

SURABAYA, iNewsSerpong.id - Usai melibas Kamboja 2-0 Timnas Indonesia U-19 membuka jalan ke semifinal pada matchday kedua Grup A Piala AFF U-19 2024, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (20/7/2024) malam.

Timnas Indonesia U-19 langsung tampil menekan sejak awal. Namun, ketatnya pertahanan Timnas Kamboja U-19 membuat Garuda Nusantara kesulitan memasuki daerah kotak penalti lawan.

Bahkan, sebuah serangan balik cepat Kamboja nyaris menjebol gawang Indonesia. Gelandang Bong Samuel mendapat ruang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti pada menit keempat. Namun, arah bola masih melambung.

Pertahanan Kamboja Rapat

Sampai 15 menit berjalan, Indonesia masih kesulitan menembus rapatnya pertahanan Kamboja. Satu peluang datang dari tendangan keras Riski Afrisal dari jarak jauh pada menit ke-17. Sayang, tendangan yang mengarah ke gawang itu masih bisa diamankan kiper Kamboja May Lany.

Pada menit ke-21, sebuah peluang juga hadir. Berawal dari lemparan jarak jauh Muhammad Mufli Hidayat yang menimbulkan kemelut di depan gawang Kamboja. Kemudian bola jatuh di kaki Muhammad Alharezzi Buffon yang langsung melepaskan tembakan. Sayang, arah bola masih melambung.

Peluang kembali didapat Indonesia pada menit ke-33 lewat penetrasi Arlyansyah Abdulmanan. Sayang tendangannya masih diblok lini belakang Kamboja.

Pada menit ke-34, Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri melakukan pergantian pemain. Figo Dennis ditarik, Welber Jardim masuk menggantikan.

Tiga menit kemudian, giliran Kamboja yang menebar ancaman saat Sonn Thavisiv mengirim umpan silang dari sayap kanan. Beruntung, lini pertahanan Indonesia masih bisa mengantisipasi.

Sampai akhir babak pertama, kedua tim belum bisa mencetak gol. Skor masih tetap 0-0.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut