get app
inews
Aa Read Next : Tiga Tahun Berturut-turut, BAT Indonesia Kembali Raih HR Excellence Award

Pelatihan Video Kreatif Digelar Pemkot Tangsel, Tingkatkan Skill SDM di Era Digital

Kamis, 25 Juli 2024 | 06:04 WIB
header img
Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, buka pelatihan video digital kreatif untuk Karang Taruna se-Kelurahan Setu. di Aula Kelurahan Setu, Selasa (23/07/2024).

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sadar akan pentingnya skill sumber daya manusia (SDM) di era teknologi informasi dan komunikasi.

Salah satu langkah yang diambil adalah menggelar pelatihan video digital kreatif untuk karang taruna se-Kelurahan Setu. Pelatihan ini dibuka secara langsung oleh Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, di Aula Kelurahan Setu, Selasa (23/07/2024).

Benyamin menjelaskan bahwa di era digital saat ini, kemampuan membuat karya melalui video sangat dibutuhkan. Terlebih lagi, di dunia kerja saat ini, kemampuan ini menjadi faktor penting dalam bersaing di era digital.

Cetak SDM Tangsel

"Di era modern saat ini, kemampuan di dunia digital sangatlah dituntut, jangan sampai tertinggal, dan kita cetak SDM Tangsel yang unggul di bidang teknologi," ujarnya.

Benyamin merasa bangga karena pelatihan ini merupakan usulan langsung dari para pemuda di Kelurahan Setu melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

Pelatihan ini menghadirkan narasumber dari Renjana Pictures, yaitu Adi Nurachman dan Adam Nasrullah, yang memberikan pelatihan teknis dasar videografi dan editing video. "Ini merupakan pelatihan teknisnya dan ke depan akan dilakukan pembinaan melalui Kominfo," ucapnya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut