get app
inews
Aa Read Next : Tiga Tahun Berturut-turut, BAT Indonesia Kembali Raih HR Excellence Award

Pelatihan Video Kreatif Digelar Pemkot Tangsel, Tingkatkan Skill SDM di Era Digital

Kamis, 25 Juli 2024 | 06:04 WIB
header img
Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, buka pelatihan video digital kreatif untuk Karang Taruna se-Kelurahan Setu. di Aula Kelurahan Setu, Selasa (23/07/2024).

Benyamin berharap pelatihan ini mampu menambah kemampuan para pemuda dalam keterampilan digital. "Digitalisasi, penggunaan IT dan teknologi ini merupakan bagian dari peradaban saat ini, maka generasi muda jangan sampai ketinggalan.

Namun, pahami juga faktor-faktor negatif yang bisa muncul, karena kejahatan juga bisa terjadi dalam dunia digital. Makanya, pahami dari dua sisi," jelasnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tangsel, Tb Asep Nurdin, menerangkan bahwa pelatihan ini merupakan usulan dari Musrenbang Kelurahan Setu.

Sasaran pelatihan ini adalah karang taruna, mahasiswa, dan pemuda yang ada di wilayah Setu, dengan peserta sebanyak 40 orang. Melalui pelatihan video kreatif digital, Diskominfo berupaya mencetak generasi yang tidak gagap teknologi.

Selain pelatihan video kreatif digital, Diskominfo juga telah memberikan berbagai pelatihan di dunia digital, seperti pelatihan programmer dan content creator.

"Mungkin anak-anak muda yang hadir saat ini telah banyak memahami perkembangan video digital, tetapi proses pembelajaran harus terus dilakukan, karena saat ini kemampuan seperti pembuatan video menjadi salah satu nilai lebih yang dibutuhkan," ujarnya. (*)

 


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com Puguh Hariyanto dengan judul "Tingkatkan Skill SDM di Era Digital, Pemkot Tangsel Gelar Pelatihan Video Kreatif".

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut