get app
inews
Aa Read Next : Kendaraan Hybrid Curi Perhatian, Penjualan Mobil Nasional di 2024 Diperkirakan Dibawah Sejuta   

GIIAS 2024 : 4 Hal Harus Diperhatikan saat akan Kredit Kendaraan

Kamis, 25 Juli 2024 | 07:12 WIB
header img
Kredit kendaraan. Bagaimana caranya pembelian mobil secara kredit agar tidak keliru atau nunggak akibat terbebani cicilan karena tak sesuai kemampuan? (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Beragam merek kendaraan dengan berbagai program pembelian menarik ditawarkan diajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, berlangsung di ICE BSD City, Tangerang, dari tanggal 18 hingga 28 Juli.

Bagi yang berencana membeli mobil secara kredit, penting untuk memperhatikan beberapa hal agar tidak terbebani cicilan yang tidak sesuai kemampuan.

Executive Vice President Corporate Communication ACC, Riadi Prasodjo, mengungkapkan empat hal penting yang harus diperhatikan agar kredit kendaraan di GIIAS 2024 aman.

Sesuai Kemampuan Keuangan

Pertama, pilihlah produk pembiayaan sesuai dengan kemampuan keuangan. Memiliki mobil impian secara kredit membutuhkan komitmen dalam pembayaran uang muka serta cicilan selama masa tenor hingga lunas.

 "Pastikan pembayaran cicilan kredit ini aman secara cash flow keuangan bulanan," kata Riadi.

Kedua, lengkapi persyaratan kredit dengan sah dan benar. Pastikan seluruh dokumen dan data pribadi yang diberikan kepada perusahaan pembiayaan adalah sah dan benar.

"Saat ini, marak penipuan kredit dengan menggunakan dokumen dan data pribadi milik orang lain. ACC juga mengingatkan jangan pernah memberikan data dan dokumen pribadi kepada orang lain untuk pengajuan kredit karena akan merugikan diri sendiri," ujar Riadi.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut