get app
inews
Aa Read Next : Revitalisasi Pasar Anyar Tangerang Segera Dikerjakan, sudah Steril dari Pedagang

Tuntut Harga Daging Diturunkan, Pedagang Daging Sapi Mogok Jualan Pekan Depan

Sabtu, 26 Februari 2022 | 13:09 WIB
header img
Pedagang Sapi (Foto :MPI)

JAKARTA, iNewsSerpong.id- Pedagang daging sapi kompak menuntut pemerintah agar menurunkan harga daging. Agar suara tersebit didengarkan pedagang sapi akan mogok pekan depan, mulai Senin, 28 Februari hingga Jumat 4 Maret 2022 di Pasar Warung Buncit, Jakarta Selatan

Para pedagang daging sapi ini kompak untuk menuntut harga turun, meski kenyataan jelang memasuki bulan Puasa harga daging juga pasti naik.

"Ikut lah (mogok jualan) karena daging mahal, tuntutannya turunin harga. Harga sekarang Rp125.000 dari sana udah mahal ga ukuran dijual, pasar lagi sepi," ujar Uji, pedagang daging sapi saat ditemui MNC Portal Indonesia di lokasi, Sabtu (26/2/2022).

Senada dengan Uji, salah satu pedagang lain yakni Rudi mengatakan, aksi mogok tersebut lantaran harga daging sapi terus merangkak naik, jadi para pedagang kompak mengikuti aturan berhenti jualan.

"Harga naik terus, sekarang ya masih jualan karena tetep ada barangnya, nanti juga bawa pulang lagi. (Mogok jualan) tetep, ikutin peraturan aja si," terang dia.

Menurut Rudi, tuntutan dari aksi mogok ini supaya pemerintah bisa menurunkan harga daging sapi yang terus melonjak. Hal ini demi kesejahteraan pedagang maupun pelanggan.

Dia pun merinci, sebelumnya harga karkas (bagian tubuh hewan yang disembelih) dibanderol Rp 90.000, sekarang sudah sudah tembus Rp 125.000.(*)

 

 

 

 

Editor : A.R Bacho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut