get app
inews
Aa Read Next : InJourney Airports Siap Kelola Bandara IKN Jika Diberi Kepercayaan

Sukses Uji Coba Taksi Terbang untuk IKN Lancar

Rabu, 31 Juli 2024 | 06:56 WIB
header img
Taksi terbang buatan Hyundai Motor Group ini diuji terbang pada ketinggian 50 meter dengan kecepatan 50 Km per jam. (Foto: Yovanda Noni)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Sukses uji coba taksi terbang yang akan digunakan di Ibu Kota Nusantara (IKN) berjalan lancar di Hanggar Bandara APT Pranoto Samarinda, Kalimantan Timur, pada Senin (29/7/2024).

Taksi terbang Hyundai ini sebenarnya sudah tiba di Samarinda sejak Mei 2024. Uji coba ini merupakan bagian dari proof of concept (POC) dengan penerbangan tanpa awak kabin, penumpang, maupun barang. Uji coba penerbangan ini juga dikendalikan dari jarak jauh.

Hyundai Motor Group

“Tadi uji coba berlangsung selama 5 sampai 10 menit di ketinggian 50 meter. Jadi, taksi terbang ini naik ke atas, lalu manuver ke arah kanan dan ke bawah membentuk angka 8,” kata Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital Otorita IKN, Mohammad Ali Berawi.

Taksi terbang buatan perusahaan otomotif asal Korea Selatan, Hyundai Motor Group, diuji terbang pada ketinggian 50 meter dengan kecepatan 50 km/jam. Diharapkan, taksi terbang ini mampu terbang dengan kecepatan 200 km/jam. Ali menyebut taksi terbang ini adalah prototipe terbaru dari Sky Taxi Hyundai.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut