get app
inews
Aa Read Next : Warisan Utang Jokowi Tembus Rp8.262 Triliun, Dimata Ekonom Tidak Produktif

Joni Tunggu Janji Jokowi, Sipemanjat Tiang Bendera Gagal Seleksi TNI

Senin, 05 Agustus 2024 | 15:36 WIB
header img
Joni saat diundang Presiden Jokowi ke Istana (Foto: dok iNews)

JAKARTA, iNews.id - Yohanes Gama Marchal Lau alias Joni sempat bikin heboh seantero Nusantara. Joni terkenal saat memanjat tiang bendera untuk membetulkan tali yang tersangkut di tiang bagian atas, pada upacara peringatan HUT RI 2018 lalu,

Aksi Joni menuai sorotan publik dengan penuh pujian hingga berujung dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana. Ketika itu, Joni yang masih duduk di bangku SMP

Presiden Jokowi bertanya apa yang diinginkan oleh Joni. Bocah itu menjawab ingin sepeda dan renovasi rumah. Joni juga ditanya mengenai apa cita-citanya. Dia mengaku ingin menjadi tentara dan langsung didukung oleh Jokowi.

Cita-cita Joni

Pengen jadi tentara? Ya sudah nanti langsung daftar ke Panglima, langsung diterima kamu, sudah ya," kata Jokowi ketika itu.

Enam tahun berlalu, Joni sudah lulus SMA dan mendaftar jadi prajurit TNI. Sayang, cita-cita Joni belum terwujud lantaran dirinya tidak lolos masuk TNI. Joni diketahui berangkat ke Kota Kupang untuk mengikuti seleksi penerimaan Bintara TNI AD Tahun 2024.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut