get app
inews
Aa Read Next : Jalan Tol di IKN Siap Dioperasikan Mulai Agustus 2024

Konstruksi Proyek Superblok di IKN Belum Dimulai, Begini Penjelasan Bos Pakuwon

Minggu, 28 April 2024 | 12:14 WIB
header img
Presiden Direktur Pakuwon Jati, Alexander Stefanus Ridwan Suhendra. (Foto: Iqbal Dwi Purnama)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Proyek investor swasta di Ibu Kota Nusantara (IKN) masih dalam tahap persiapan sebelum memulai konstruksi.

Di antaranya, proyek dari PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) dengan investasi senilai Rp5 triliun, untuk proyek superblok bernama 'Pakuwon Nusantara' di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN.

Meskipun groundbreaking telah dilakukan sejak November 2023, pembangunan belum dimulai karena masih memerlukan proses perizinan dan studi proyek yang komprehensif.

Pengecekan Struktur Tanah

Presiden Direktur Pakuwon Jati, Alexander Stefanus Ridwan Suhendra, menjelaskan bahwa sebelum memasuki tahap konstruksi, proyek investasi di IKN harus melalui pengecekan struktur tanah, persetujuan desain dari Pemerintah, dan penerbitan izin lingkungan.

"Saat ini masih dalam proses penelitian bersama Ridwan Kamil (Kurator IKN). Kami telah melakukan pemeriksaan struktur tanah dan saat ini sedang menyelesaikan izin mendirikan bangunan secara keseluruhan. Desain proyek kami juga telah disetujui," ujar Stefanus dalam acara Topping Off Ceremony Pakuwon Residence Bekasi, Sabtu (27/4/2024).

Stefanus optimistis bahwa pembangunan superblok di IKN akan memberikan manfaat jangka panjang, terutama dengan adanya pusat perbelanjaan, kondominium, dan tiga hotel yang direncanakan.

Proyek Pakuwon Nusantara akan menempati lahan seluas 7,2 hektare yang strategis terletak di Kawasan Sumbu Kebangsaan, tepat di depan tugu 'Titik Nol'. (*)

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut