get app
inews
Aa Read Next : Batal Dukung Riza-Marshel, PKS Akan Usung Ruhama-Shinta di Pilwalkot Tangerang Selatan

PKS Bakal Tinggalkan Anies, Demi Kader Internal Maju Pilkada Jakarta 2024

Sabtu, 10 Agustus 2024 | 19:20 WIB
header img
Jubir PKS Muhammad Kholid dalam jumpa pers di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (10/8/2024). (Foto: Ari Sandita Murti)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Menyusul komunikasi antara Presiden PKS Ahmad Syaikhu dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai serius akan bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus dalam Pilkada 2024.

Jika bergabung dengan KIM Plus, PKS tidak akan mengusung nama Anies Baswedan, melainkan kadernya sendiri.

"Sekarang di opsi kedua kita mengusulkan apakah kader kita maju sebagai calon gubernur atau sebagai calon wakil gubernur. Tentu opsi kedua ini beda dengan opsi pertama," ujar Jubir PKS Muhammad Kholid dalam jumpa pers di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (10/8/2024).

PKS Konsisten Usung Kader

Dia menegaskan bahwa PKS dalam Pilkada 2024 tetap konsisten untuk mengusung kadernya sendiri. Pada opsi pertama, PKS telah menawarkan agar kadernya maju dalam perhelatan tersebut, yaitu dengan mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman (AMAN).

"Keputusan tidak berubah sejak awal karena aspirasi dari mandat warga Jakarta tertinggi itu di PKS. Karena kita pemenang pemilu, maka PKS memutuskan kadernya maju sebagai calon gubernur atau sebagai calon wakil gubernur. Itu keputusannya. Di opsi pertama itu ada AMAN, dan di situ ada kader kita Bapak M. Sohibul Iman," jelasnya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut