get app
inews
Aa Read Next : Ahmad Riza Patria: Kata Siapa? Soal PKS Cabut Dukungan di Pilwalkot Tangerang Selatan

Batal Dukung Riza-Marshel, PKS Akan Usung Ruhama-Shinta di Pilwalkot Tangerang Selatan

Senin, 26 Agustus 2024 | 18:37 WIB
header img
PKS bakal mengusung duet Ruhamaben dan Shinta di Pilwalkot Tangsel, batal mendukung pasangan Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto. (Foto: @tifsembiring/X)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Dalam pemilihan walikota Tangerang Selatan, PKS mengalihkan dukungannya dan kini bersiap untuk mengusung pasangan Ruhama dan Shinta.  

Politikus PKS, Tifatul Sembiring, mengumumkan perubahan ini melalui akun X @tifsembiring pada Senin (26/8/2024), menegaskan, "Insya Allah PKS akan mengusung pasangan Ruhama-Shinta di Pilkada Tangerang Selatan, mengalihkan dari yang sebelumnya, yaitu Riza-Marshel. Terima kasih atas saran dari teman-teman semua."

Calon Kepala Daerah

Sebelumnya, PKS telah menyerahkan formulir B-1 KWK kepada 365 pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Pilkada 2024. Penyerahan tersebut dilakukan di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, pada Selasa (20/8/2024).

“Ini sebagai bukti dukungan resmi dari PKS kepada calon kepala daerah dan wakil kepala daerah pada Pilkada 2024,” ucap Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Dalam acara tersebut, Ridwan Kamil dan Suswono, yang merupakan pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, menjadi yang pertama menerima formulir B-1 KWK dari PKS.

Selain itu, sejumlah calon kepala daerah lainnya juga hadir dalam acara konsolidasi untuk menerima surat pernyataan dukungan dari PKS, antara lain Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara Bobby Nasution, Khofifah Indar Parawansa untuk Gubernur Jawa Timur, dan Andra Soni untuk Gubernur Banten, serta Calon Wakil Wali Kota Tangsel, Marshel Widianto. (*)

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut