get app
inews
Aa Read Next : Presiden Boleh Kampanye, Pakar Hukum Ingatkan Jokowi Isi TAP MPR Nomor VI/2001 Tentang Etika 

Catat! Orang Bisa Diusir Dari Pesawat Gara-Gara 10 Hal Ini

Senin, 28 Februari 2022 | 11:18 WIB
header img
Lepas sepatu di pesawat salah satu tindakan yang tak disukai pramugari (Daily Mail)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Berperilaku baik dan menyenangkan di setiap tempat, merupakan salah satu etika atau attitude yang perlu diterapkan. Begitu juga dengan naik pesawat, jangan sampai Anda malah diusir karena tidak menyenangkan.

Lalu hal apa saja yang perlu diperhatikan, supaya Anda tidak diusir dari pesawat. Di mana membeli tiketnya pun memerlukan estimasi yang tepat. Berikut 10 di antaranya seperti dilansir dari laman Best Life.

Pergi tanpa alas kaki

Salah satu hal pertama yang mungkin Anda lakukan saat bersiap untuk penerbangan panjang, yaitu melepas sepatu dan merasa nyaman. Anda bisa saja melakukan ini, tetapi yang perlu diperhatikan adalah apakah kaki Anda dijamin tidak bau.

Anda juga harus mengenakan kembali sepatu itu atau alas kaki lainnya, jika Anda akan pergi ke kamar mandi. Tapi apapun yang Anda lakukan, jangan sampai kaki Anda tidak mengenakan sandal atau sepatu, di mana beberapa maskapai penerbangan menganggap penumpang seperti itu harus ditindaklanjuti.

Terlihat Sakit

Kedua jika Anda terlihat sakit atau tidak baik-baik saja, maka pramugari akan menghampiri. Bertanya apakah penumpangnya sedang sakit, dan penyakit apa yang sedang diderita.

Apabila sakit Anda masih bisa ditahan, maka para petugas pesawat akan membantu supaya selama terbang Anda akan lebih nyaman. Akan tetapi jika sakit yang diderita membahayakan yang lain, maka tidak menutup kemungkinan Anda diminta turun sebelum pesawat memulai penerbangannya.

Misalnya di masa sekarang, seseorang yang terinfeksi Covid-a19 maka tidak diperkenankan pergi kemanapun, termasuk naik pesawat. Apabila dipaksakan, maka Anda akan benar-benar diusir karena khawatir malah menyebar kepada penumpang lainnya.

Bau Badan atau Bau Mulut

Selama penerbangan, pintu dan jendela akan ditutup rapat-rapat. Maka jika ada aroma yang kuat, akan tercium dengan cepat oleh para penumpang. Untuk itu saat naik pesawat dilarang membawa sesuatu yang menyengat, misalnya durian. Tak semua orang menyukai aroma buah satu ini.

Selain durian, perhatikan juga tubuh Anda. Apakah tubuh Anda mengeluarkan aroma tidak sedap, seperti bau mulut dan badan. Hal itu akan sangat mengganggu penumpang lainnya, bahkan bisa jadi Anda malah diusir.

Punya Berat Badan Berlebih

Saat akan menumpangi pesawat, biasanya pihak bandara atau maskapai tidak akan menyediakan timbangan badan. Namun bagi Anda yang memiliki kelebihan berat badan harus sadar diri, niat awal membeli satu kursi, tapi apalah daya malah tidak cukup dan sabuk pengaman (seat belt) jadi tidak terpasang.

Jika Anda tetap memaksakan diri, maka bisa jadi Anda malah diusir oleh pramugari karena selama perjalanan sabuk pengaman harus tetap terpasang.

Bermain-main di toilet

Setiap pesawat menyediakan kamar kecil atau toilet, agar penumpang tidak kesulitan jika ingin membuang air kecil atau besar selama penerbangan. Namun ukuran toilet di pesawat ini cukup sempit, dan hanya bisa dimasuki oleh satu orang saja.

Kemudian jika Anda malah bermain-main di dalamnya, bisa jadi Anda akan diusir atau diblacklist dari maskapai tersebut karena sudah melanggar aturan.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut