get app
inews
Aa Read Next : CVT Motor Matik Cepat Rusak? Simak 5 Kebiasaan Buruk yang Jadi Penyebab

Skuter Bergaya Retro Mirip Stylo dan Filano Siap Diluncurkan Suzuki

Kamis, 29 Agustus 2024 | 05:00 WIB
header img
Suzuki akan segera meluncurkan skuter matik (skutik) bergaya retro yang mirip dengan Honda Stylo dan Yamaha Filano. (Foto: Greatbiker/Qingqi Suzuki)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Dalam waktu dekat, Suzuki akan memperkenalkan skuter matik (Skutik) bergaya retro dengan kode US125. Skutik ini memiliki karakteristik yang serupa dengan model dari Honda Stylo dan Yamaha Filano.

Berdasarkan laporan dari Greatbiker, pada Sabtu (17/8/2024), peluncuran motor baru ini akan dilakukan oleh Qingqi Suzuki, hasil kolaborasi antara Suzuki dan perusahaan asal China.

Peluncuran ini direncanakan bersamaan dengan Festival Cinta di China, sesuai dengan bocoran gambar yang beredar.

Monopoli Penjualan

Kehadiran skuter ini sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk mengurangi monopoli penjualan dan memberikan lebih banyak pilihan kepada konsumen. Diharapkan langkah ini dapat meningkatkan persaingan di pasar serta menciptakan mekanisme harga yang lebih stabil.

Dari segi performa, skutik US125 dilengkapi dengan mesin satu silinder berkapasitas 125 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 6,9 HP. Dengan bobot sekitar 110 kilogram, motor ini cocok digunakan oleh perempuan karena bobotnya yang tidak terlalu berat.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut