get app
inews
Aa Read Next : Kris Dayanti Mundur dari Pencalonan Wali Kota Batu Meski Diperkuat Rekomendasi PDIP

Keluarga Sangat Mendukung, Kris Dayanti Batalkan Pengunduran Diri sebagai Calon Wali Kota Batu

Sabtu, 24 Agustus 2024 | 06:35 WIB
header img
Kris Dayanti (KD) mengumumkan batal mundur dalam dalam pemilihan calon wali kota Batu, Jawa Timur di Pilkada Serentak 2024.  (Foto: Fadli Ramadhan)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Kris Dayanti (KD) telah mengumumkan bahwa ia batal mundur dari pencalonan calon Wali Kota Batu, Jawa Timur, dalam Pilkada Serentak 2024.

Keputusan tersebut diungkapkan setelah mendapatkan arahan dari Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri.

"Terkait dengan pencalonan saya sebagai Wali Kota Batu 2024 ini, insya Allah, dengan mengucapkan bismillah atas rekomendasi Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Kris Dayanti kepada wartawan di Jakarta pada Jumat (23/8/2024).

Tidak Memiliki Keraguan

Selama menjabat sebagai anggota DPR, Kris Dayanti mengaku tidak memiliki keraguan dalam memutuskan untuk maju dalam pilwalkot ini. Namun, ia juga menyadari tanggung jawab besar yang akan dihadapinya jika terpilih.

"Ini adalah dinamika perasaan. Tidak ada rasa bimbang atau ragu. Saya hanya dihadapkan pada posisi sebagai perempuan, istri, dan ibu, yang memiliki tanggung jawab yang sangat tinggi," ujarnya.

Selama lima tahun menjabat di DPR, Kris Dayanti merasa sempat kehilangan momen penting dalam masa pertumbuhan anak-anaknya. Namun, ia menyadari pentingnya perannya dalam menyalurkan aspirasi rakyat kepada pemerintah.

"Tahun ini, saya dihadapkan pada kontestasi legislatif dan eksekutif. Ada keraguan dan kecemasan selama menjalankan tugas. Saya merasa banyak meninggalkan tanggung jawab sebagai istri, dan anak-anak saya sudah besar," ungkapnya.

Kris Dayanti juga menyatakan bahwa dukungan dari suami dan keluarganya sangat berarti. "Atas izin Allah SWT, suami, dan keluarga yang sangat mendukung, saya mohon doa restu dari masyarakat Indonesia," tambah diva Indonesia itu.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut