get app
inews
Aa Read Next : Keluarga Sangat Mendukung, Kris Dayanti Batalkan Pengunduran Diri sebagai Calon Wali Kota Batu

Paslon Maesyal-Intan Akan Hadirkan Safe House untuk Perempuan dan Anak Korban Pelecehan Seksual

Kamis, 24 Oktober 2024 | 05:30 WIB
header img
Paslon Maesyal-Intan akan bangun rumah aman bagi warga korban kekerasan dan pelecehan seksual. (Foto: Ist)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id — Bila terpilih sebagai pimpinan dalam Pilkada Kabupaten Tangerang 2024. Calon Wakil Bupati, Intan Nurul Hikmah, berkomitmen hadirkan safe house atau rumah aman bagi perempuan dan anak-anak yang menjadi korban kekerasan dan pelecehan seksual.

Memang, kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak di Kabupaten Tangerang masih marak terjadi. Untuk menjadi alasan Intan Nurul Hikmah untuk mendirikan safe house khusus bagi mereka yang mengalami kekerasan dan trauma seksual.

Dilengkapi Dokter Psikolog

“Rencana saya adalah membuat safe house atau rumah aman untuk korban kekerasan dan trauma seksual,” ungkap adik kandung Ahmed Zaki Iskandar, mantan Bupati Tangerang dua periode.

Selama ini, menurut Intan, korban pelecehan dan kekerasan sering kali ditampung di rumah ustad atau tokoh masyarakat setelah mendapatkan perawatan dari dokter psikolog.

“Pastikan ada fasilitas khusus untuk perawatan yang dilengkapi dengan dokter dan psikolog, sehingga korban kekerasan dapat berlindung,” ujarnya.

Tidak hanya itu, selain rumah aman ini juga direncanakan untuk memberikan pendidikan dan pemberdayaan kepada para korban. “Masih banyak tanah fasos dan fasum di Kabupaten Tangerang yang bisa dimanfaatkan,” paparnya, belum lama ini. (*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut