get app
inews
Aa Read Next : Munaslub Versi Anindya Bakrie Ilegal, Arsjad Sebut Kadin Hanya Satu

Secara Aklamasi, Zulkifli Hasan Kembali Terpilih Sebagai Ketua Umum PAN

Sabtu, 24 Agustus 2024 | 14:17 WIB
header img
Zulkifli Hasan kembali memimpin Partai Amanat Nasional. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Secara aklamasi Zulkifli Hasan kembali memimpin Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai Ketua Umum DPP PAN untuk periode 2024-2029.

Keputusan ini diambil dalam Kongres VI PAN yang berlangsung di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, pada Jumat, 23 Agustus 2024 malam.

Ketua Steering Committee Kongres VI PAN, Viva Yoga Mauladi, mengungkapkan bahwa keputusan ini dicapai setelah pembukaan Kongres yang juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Aspirasi Dukungan

Viva menyatakan bahwa seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) sepakat untuk mendukung Zulkifli Hasan melanjutkan kepemimpinannya.

"Setelah pembukaan, ada kesepakatan dari 38 DPW dan 514 DPD yang telah menyampaikan aspirasi dukungan penuh di atas materai untuk mencalonkan kembali Saudaraku Zulkifli Hasan sebagai Ketua Umum PAN 2024-2029," kata Viva dalam konferensi pers usai sidang pleno penetapan.

Meski awalnya pemilihan Ketua Umum dijadwalkan berlangsung pada Sabtu, 24 Agustus 2024, proses pemilihan akhirnya dipercepat. Viva menjelaskan bahwa adanya konsensus dan sisa waktu yang tersedia membuat sidang pleno 1-6 dilanjutkan hingga Zulkifli Hasan resmi ditetapkan sebagai Ketua Umum.

"Dalam penetapan pleno ke-5, karena beliau merupakan calon tunggal, keputusan Kongres yang merupakan institusi pengambilan keputusan tertinggi akhirnya memutuskan secara aklamasi Zulkifli Hasan sebagai Ketua Umum terpilih PAN periode 2024-2029," ujarnya. (*)

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut