get app
inews
Aa Read Next : Tarif Jasa Pendorong Kursi Roda Resmi di Masjidil Haram

Zita Anjani Putri Ketum PAN Pamer Kopi Starbucks Latar Belakang Masjidil Haram Makkah, Ramai Dikecam

Kamis, 25 April 2024 | 18:57 WIB
header img
Anak Zulhas, Zita Anjani, memamerkan gelas kopi berlogo Starbucks latar belakang Masjidil Haram Makkah di Instagram. Unggahan itu dibanjiri kecaman netizen. (Foto: @zitaanjani/Instagram)  

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Putri Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menuai kritik dari netizen setelah memamerkan gelas kopi berlogo Starbucks dengan latar belakang Masjidil Haram di Makkah, Arab Saudi, di akun Instagramnya.

Starbucks dikenal dianggap sebagai salah satu produk yang mendapat kritik karena dianggap mendukung Israel.

Dalam unggahan di akun Instagram @zitaanjani pada Rabu (24/4/2024), Zita terlihat memegang gelas kopi dengan tangan kirinya, dengan latar belakang Masjidil Haram.

"Lagi makan malam ehh ada yang kasih kopi, menurut kalian gimana guys?" tulis Zita dalam keterangan unggahan.

Zita Balik Nantang Netizen

Postingan tersebut langsung diserbu komentar-komentar kritik dari netizen. Sebagian besar komentar mengecam tindakan anggota DPRD DKI Jakarta tersebut.

Pada unggahan berikutnya, Zita memberikan penjelasan terkait tindakannya. Dia mempertanyakan gerakan boikot terhadap produk yang dianggap mendukung Israel, menegaskan bahwa dalam Islam sendiri sudah jelas mana yang haram dan halal dikonsumsi.

"Sadar gak sih kalo masih banyak barang-barang di sekitar kita itu dari brand-brand yang masih support Israel? Bahkan barang-barang yang sering banget kita pake seperti handphone, sabun, pakaian, atau sosmed yang kalian sering gunakan setiap hari itu sebenernya support pihak mana? Jadi jangan nanggung kalo mau support Palestina," ujarnya.

Zita juga menantang netizen untuk memboikot seluruh produk yang dianggap mendukung Israel dan menggantinya dengan produk lokal sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina.

"Nge-boikot satu brand karena ikut-ikutan gak bikin kalian semua jadi paling keren, coba dong terapin juga ke kehidupan kalian sehari-hari," tandasnya. (*)

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut