get app
inews
Aa Read Next : 5 Kader PDIP yang Gugat Ketua Umum Megawati Mengaku Ditipu dan Dijebak dengan Imbalan Rp300.000

Airin Gandeng Ade Sumardi Nekat Maju Pilgub Banten Tanpa Rekomendasi Golkar

Minggu, 25 Agustus 2024 | 19:08 WIB
header img
Airin Rachmi Diany maju Pilgub Banten 2024 gandeng Ade Sumardi dari PDI Perjuangan sebagai wakilnya. (Foto: Ist)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id – Airin Rachmi Diany mendeklarasikan pencalonannya dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024 walau tanpa rekomendasi Golkar. Mantan Wali Kota Tangerang Selatan itu, menggandeng Ade Sumardi dari PDI Perjuangan sebagai wakilnya.

Keputusan Airin untuk maju tanpa dukungan resmi dari DPP Golkar diungkapkan oleh Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah, setelah menghadiri deklarasi bersama PDI Perjuangan di ICE BSD City, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Minggu (25/08/2024).

"DPP tidak memberikan surat rekomendasi kepada Ibu Airin, namun kita akan lihat bagaimana situasi di bawah nanti," ungkap Ratu Tatu.

Bahlil Berat Hati

Ratu Tatu menjelaskan bahwa dia dan Airin telah bertemu dengan Ketua Umum Golkar, Bahlil Lahadalia, pada malam sebelumnya. Menurutnya, Bahlil menyatakan dengan berat hati bahwa rekomendasi untuk Airin tidak bisa diberikan.

"Ketua Umum menyampaikan bahwa keputusan ini demi keselamatan Partai Golkar. Kami sebagai kader harus memahami dan menghormati keputusan tersebut," tambahnya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut