get app
inews
Aa Read Next : Ridwan Kamil: Kuota Disabilitas untuk Bekerja di Perusahaan Jakarta Diperbesar

Dimentori Tokoh Senior Parpol, Timses Ridwan Kamil-Suswono Bakal Didominasi Generasi Muda

Senin, 16 September 2024 | 07:08 WIB
header img
Tim Pemenangan RK-Suswono akan didominasi generasi muda. Mereka akan dimentori oleh para tokoh senior parpol. (Foto: Aldhi Chandra Setiawan)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Generasi muda bakal mendominasi tim pemenangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono (RIDO). Para tokoh senior partai politik (Parpol) akan berperan sebagai mentor dalam tim ini.

"Kami akan mengedepankan generasi muda dengan komposisi 70 persen dalam tim pemenangan," ujar Ketua Tim Pemenangan RIDO, Ahmad Riza Patria, dalam konferensi pers di Cikini, Jakarta Pusat, pada Minggu, (15/9/2024).

Riza menjelaskan bahwa para tokoh senior akan memberikan arahan kepada generasi muda dalam mengembangkan ide dan gagasan mereka, serta saat berinteraksi langsung dengan masyarakat di lapangan.

Dukungan Elemen Parpol

Tim pemenangan ini akan mendapatkan dukungan dari berbagai elemen parpol. Dewan Pembina akan dipimpin oleh Sufmi Dasco Ahmad dari Partai Gerindra, sementara Dewan Penasihat akan diketuai oleh Adang Daradjatun dari PKS.

Dewan Pakar akan dipimpin oleh Kurtubi dari Partai NasDem, dan Dewan Pengarah akan diketuai oleh Ahmed Zaki Iskandar dari Partai Golkar.

“Tim pemenangan akan dibagi sesuai bidang masing-masing. Saya akan menjabat sebagai Ketua Harian, bersama Azis dari PKS, dan anggota dari Gerindra.

Setiap elemen dari 15 partai politik pengusung, relawan, komunitas, ormas, serta generasi milenial dan Gen Z akan diberi kesempatan untuk terlibat,” jelas Riza.

Menurut Riza, struktur dan format kepengurusan tim pemenangan hampir sepenuhnya disusun, dan program-program yang akan dijalankan telah disepakati.

"Tokoh-tokoh pendukung akan diumumkan pada waktu yang tepat," tuturnya. (*)

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut