get app
inews
Aa Read Next : Dorong Pertumbuhan Properti Nasional, Agung Podomoro Kolaborasi dengan Perbankan

Investasi Properti Tanpa Modal Untuk Pemula, Mungkinkah? Simak 5 Caranya  

Kamis, 03 Maret 2022 | 19:55 WIB
header img
Industri properti mulai tumbuh lagi tahun ini. (Foto/Ilustrasi : Okezone)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Adakah cara investasi properti tanpa modal untuk pemula? Jawabannya, tentu saja ada. Selama memiliki niat yang kuat, serta cukup jeli membaca prospek dan memanfaatkan peluang, dapat menemukan cara investasi properti tanpa modal untuk pemula. 

Properti memang menjadi bisnis yang menggiurkan, bahkan dapat dijadikan sebagai investasi. Mulai dari rumah, apartemen, ruko, perkantoran, hingga gedung serba guna, bisa dijadikan sebagai investasi properti. 

Berdasarkan riset dari agen real estat global Savills menunjukkan bahwa harga rumah akan naik 13,1 % selama empat tahun ke depan, dan harga sewa di daerah perkotaan diperkirakan akan bangkit kembali saat kehidupan kembali normal. 

Berikut 5 cara investasi properti tanpa modal untuk pemula : 

1. Buat Perencaanaan Riset Bisnis 

Boleh saja tidak memiliki modal tetapi dengan perencanaan bisnis yang matang,  bisa menggaet pemodal.  Caranya tentu saja dengan melakukan riset bisnis terkait properti yang potensial untuk investasi dan menarik bagi investor. 

Riset tersebut, harus mencakup lokasi, target pasar, pengembangan kawasan, akses, sarana transportasi, sarana pendukung, strategi pemasaran, dan tentu saja harga yang bersaing dengan kompetitor. 

Jika mampu membuat riset yang akurat dan menghasilkan data yang potensial, maka langkah selanjutnya adalah menawarkan proposal bisnis investasi properti kepada partner atau calon investor.

2. Cari Partner atau Calon Investor

Bagi yang tidak memiliki modal besar atau pas-pasan, maka cara investasi properti tanpa modal dapat dilakukan dengan mencari parter atau calon investor. 

Caranya bisa lakukan dengan rajin mendatangi lokasi perumahan, pameran properti, dan berkenalan dengan penjual serta menawarkan kerja sama. 

Bila proposal yang ditawarkan berhasil menggaet partner atau investor, maka langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah mencari pembeli dengan memanfaatkan berbagai sumber daya, seperti relasi, keluarga, kerabat, hingga jaringan Anda di media sosial.  

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut