get app
inews
Aa Read Next : Beredar Video 2 Penumpang Berbuat Mesum di KRL

Mahasiswi di Riau Di-DO, Mesum saat Kuliah Online

Jum'at, 04 Maret 2022 | 07:30 WIB
header img
Mahasiswi UIN Suska Riau mesum saat tengah kuliah online. (tangkapan layar)

PEKANBARU, iNewsSerpong.id - Pihak Universitas Islam Negeri (UIN) Suska, Riau, mengeluarkan mahasiswi berinisial AFF terkait kasus foto viral dirinya yang diduga tengah mesum saat kuliah online.

Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah UIN Suska Riau, Amirah Diniaty mengatakan putusan drop out (DO) mahasiswi itu setelah pihanya menggelar sidang. AFF juga sudah mengakui perbuatannya.

"Ini pelanggaran berat, sanksinya juga berat. Kita melakukan pemecatan tidak hormat kepada mahasiswi tersebut," kata Amirah Diniaty Kamis (3/3/2022).

Ia menjelaskan, apa yang dilakukan mahasiswi tersebut melanggar SK Rektor UIN Suska Nomor 17. Perbuatan tersebut dinilai mencoreng citra kampus dan tidak bisa ditoleransi.

"Melanggar Pasal 6 yakni memprovokasi dan mencemarkan nama universitas dengan alasan apapun," ucapnya.

Awalnya AAF sempat membantah kalau yang melakukan itu bukan dirinya, tapi hanphonenya dibajak. Namun belakangan AAF megakui perbuatannya dan pengakuan awal itu atas saran pacarnya.

"Setelah itu beredar. Kita langsung panggil yang bersangkutan. Dia akhirnya mengakui dan membuat penyataan itu di atas materai," ujarnya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut