get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia U-20 Kontra Argentina di Seoul Earth On Us Cup

Timnas Indonesia U-20 Tak Boleh Lengah Hadapi Timor Leste

Kamis, 26 September 2024 | 17:50 WIB
header img
Kontra Timnas Indonesia U-20. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.Serpong.id - Timnas Indonesia U-20 tak boleh lengah menghadapi Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 pada matchday kedua Grup F di Stadion Madya, Jumat (27/9/2024) malam. Skuad Garuda Nusantara berupaya mengunci kemenangan jika ingin menjaga asa lolos Piala Asia U-20 2025.

Jens Raven dan kawan-kawan tampil beringas pada matchday pertama melawan Maladewa. Meski telat panas, anak asuh Indra Sjafri akhirnya bisa menang telak 4-0. Gol-gol kemenangan baru tercipta di babak kedua. Gol dicetak Aditya Warman (52’), Figo Dennis (54’), Toni Firmansyah (57’), dan Jens Raven (65’). 

Indra Sjafri tak ingin larut dalam euforia. Juru taktik asal Sumatera Barat itu mengalihkan fokusnya ke laga berikutnya melawan Timor Leste. “Yang jelas kita tutup buku tentang Maladewa. Tentu ada evaluasi, tapi kita fokus untuk menghadapi Timor Leste. Dan izin Allah nanti kalau menang ya kita fokus pertandingan terakhir melawan Yaman. Jadi kita satu persatu,” katanya dalam konferensi pers.

Dia mempelajarai kekuatan lawan dengan menonton laga Timor Leste vs Yaman. Indra juga akan memanfaatkan pengalaman pertemuan terakhir di Piala AFF U-19 2024 sebagai bekal melawan negara tetangga tersebut. “Tadi kami sempat nonton satu babak di televisi dan Timor Leste bukan tim yang mudah juga. Mereka punya pemain-pemain secara individu punya dua tiga pemain yang bagus,” ujarnya. “Saya pikir kita punya pengalaman di AFF kemarin menghadapi mereka dan apalagi mereka juga ada pergantian pelatih kalau gak salah. Bukan pergantian, ada penambahan pelatih mendampingi pelatih yang lama.” 

Beda dengan Timnas Indonesia U-20, Timor Leste menelan kekalahan di laga pertama kontra Yaman dengan skor 1-3. Kendati begitu, Skuad Garuda Nusantara tak boleh lengah dan berupaya mengunci kemenangan jika ingin menjaga asa lolos Piala Asia U-20 2025. Timnas Indonesia U-20 saat ini sedang memimpin klasemen Grup F dengan koleksi tiga poin. Jika ingin lolos Piala Asia U-20 2025, posisi Skuad Garuda Nusantara tidak boleh tergeserkan atau masuk dalam lima runner up terbaik. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut