get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Tangerang : Data Sebagai Alat Strategis Dalam Kebijakan Pembangunan

Kota Tangerang Rawan Tawuran Dan Begal, Walikota, Polres dan Dinas Pendidikan Rapatkan Barisan

Sabtu, 12 Maret 2022 | 08:35 WIB
header img
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (Foto : Ist)  

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Kota Tangerang masuk dalam kategori daerah rawan tawuran dan begal. Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah langsung koordinasi dengan pihak terkait, Polres Metro Tangerang Kota, Dinas Pendidikan Kota Tangerang untuk mencari solusi.

Sebelumnya, kategori itu disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Selasa 8 Maret 2022. “Hal ini tuh bentuk keprihatinan ya,” ujar Arief saat dihubungi, Sabtu (12/3/2022). Pihaknya telah diskusi bersama dengan Kapolres Metro Tangerang Kota hingga Dinas Pendidikan.

“Jadi kemarin kita (sudah) diskusi sama Pak Kapolres, termasuk sama Dinas Pendidikan,” ujarnya. Lebih lanjut, Arief menjelaskan, tawuran ini diketahui bermula lewat media sosial.

Para pelaku, kata dia, membuat perjanjian di medsos untuk menentukan waktu dan tempatnya. Dia juga meminta Dinas Pendidikan sebagai upaya antisipasi aksi ini untuk lakukan bimbingan parenting secara intens kepada pelajar.

“Saya instruksikan Dinas Pendidikan untuk melakukan parenting, intens ke anak-anak. Kita minta guru wali murid lebih sensitif melaporkan hal-hal seperti apa pun supaya tawuran ini bisa diantisipasi lebih dini,” tuturnya.

Di sisi lain, dia pun berharap, dukungan dari berbagai pihak seperti orang tua hingga masyarakat jika mengetahui terkait adanya indikasi tawuran seperti ini untuk melapor.

“Jadi kita berharap ortu, masyarakat, teman-teman sekolah yang mendengar ada ajakan indikasi keributan yang lain, segera laporkan ke guru, orang tua. Jangan sampai ada korban,” bebernya. (*)
 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut