get app
inews
Aa
Read Next : Selama Ramadhan, Khutbah Jumat di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Disaksikan 1 Miliar Orang

Terbongkar Dosa yang Diperbuat! Jamaah Umrah Ini Histeris Kakinya Terbakar saat Injak Masjidil Haram

Senin, 14 Maret 2022 | 09:57 WIB
header img
Ilustrasi kisah kaki jamaah umrah terasa terbakar saat injak lantai Masjidil Haram. (Foto: YouTube Inidia Misteripedia)

JAKARTA, iNewsSerpong.id -  Pernah mendengar kejadian aneh saat seseorang pergi ke Tanah Suci? Baik tengah menjalankan ibadah umrah maupun haji. Kejadian di luar nalar ini bisa sesuatu yang baik atau sebaliknya. Bisa juga orang itu tengah mendapat balasan dari Allah Subhanahu wa ta'ala atas perbuatannya.

Dikutip dari kanal YouTube Inidia Misterpedia, suatu hari ada seorang kiai asal Jawa. Sebut saja namanya Mansur (bukan sebenarnya). Kiai Mansur ini memiliki kesempatan untuk menjalankan ibadah umrah pada 1992.

Kala itu Kiai Mansur berusia 30 tahun, tidak jauh berbeda dengan muthawif (pemandu) umrahnya. Sesampainya di Makkah, muthawif itu merasa aneh dengan gelagat Kiai Mansur ketika memasuki kawasan Masjidil Haram.

Ketika menginjak lantai masjid, Kiai Mansur langsung mengangkat kakinya. Wajahnya panik dan seperti merasa kesakitan, seakan-akan berjalan di atas duri. Sesekali Kiai Mansur juga mengusap-usap kakinya. Di sini sang muthawif menyangka bahwa kaki kiai muda tersebut sedang kesakitan, sehingga tidak nyaman untuk berjalan.

Lalu sesampainya di depan Kakbah, perilaku Kiai Mansur makin aneh. Tiba-tiba ia melepas kain ihramnya dan langsung diletakkan di lantai. Kemudian Kiai Mansur meletakkan kaki di atas kain ihram yang telah dilepasnya itu. Padahal cuaca di Tanah Suci saat itu sejuk dan lantai masjid pun dingin saat menyentuh kulit.

Saat sedang tawaf, Kiai Mansur tiba-tiba langsung berlari dan melempar kain ihramnya, kemudian berdiri lagi di atasnya. Melihat kelakuannya yang aneh, muthawif pun memberanikan diri bertanya kepada Kiai Mansur.

"Saat kakiku menginjak lantai Masjidil Haram, seperti berjalan di atas bara api. Ini sangat menyakitkan, panas, sakit," kata Kiai Mansur.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut