JAKARTA,iNews.id - Pandemi Covid-19 membuat sektor kehidupan terkena imbasnya. Namun untuk olahraga golf justru sebaliknya.
Hal ini disebabkan pembatasan kegiatan dalam ruang tertutup sehingga olah raga luar ruang menjadi pilihan. Nah, bagi golf di ruang terbuka luas menjadi pilihan utama untuk olahraga.
"Industri golf itu malah progress-nya bagus saat pandemi. Pemain semakin banyak serta bisa dilihat lapangan golf malah bertambah," kata Wisnu Sanjaya, Direktur PT Leonian Golf Indonesia saat memperkenalkan stik golf terbaru merek Callaway Rogue ST 22 yang dihadiri oleh kurang lebih 70 pemain golf pada Senin (15/3/2022).
Dia menambahkan para pemain muda atau milenial bermunculan bahkan banyak di antara mereka berusia di bawah 30 tahun.
Mereka menyukai olah raga gol karena dilakukan ditempat terbuka di bawah sinar terik matahari. Selain itu antar pemain juga berlaku jaga jarak dan perlengkapan yang ada seperti stik golf, bola dan lainnya dibawa sendiri.
"Golf kini banyak disukai kalangan milenial, salah satunya makin bertambahnya sarana driving range," katanya.
Meski diakuinya untuk mensosialisasikan golf ke masyarakat bukan sebagai olah raga mewah masih perlu waktu. Namun baginya semakin banyak milenial yang menggemari olah raga golf, akan membuat olah raga ini akan lebih diterima masyarakat luas. "Dulu milenial sekitar 5 persen, kini sudah sekitar 30 persen milenial bermain golf," kata Wisnu.
Soal mahalnya harga perlengkapan golf, bagi Suharsono hal itu bersifat relatif. Tidak sedikit anggota masyarakat yang memiliki beragam jenis sepeda yang berharga hingga puluhan juta perunitnya. "Apapun olah raganya, kalau sudah fokus, harga bukan masalah," katanya.
Sebagai contoh salah satu produk stik golf terbaru merek Callaway Rogue ST 22 yang sedang dipasarkan, harganya mencapai Rp 8 jutaan perbuahnya. Angka tersebut dinilai masih wajar karena masih ada merek yang sama dengan harga lebih tinggi.
Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta