get app
inews
Aa Read Next : Jadi Alternatif Pengganti Minyak Sawit, RI Mulai Produksi Massal Minyak Makan Merah Januari 2023

5 Ton Minyak Goreng Curah Siap Didrop Ke Pasar Tradisional di Tangerang

Rabu, 23 Maret 2022 | 12:21 WIB
header img
Pasar Tradisional di Tangerang Bakal Terima 5 Ton Minyak Goreng Curah. (Foto: MNC Media)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id Pasar Tradisional di wilayah Tangerang akan kebagian 5 ton minyak goreng curah.

Upaya yang dilakukan Dinas Perdagangan Kota Tangerang  mengantisipasi kelangkaan yang terjadi setelah ditetapkannya HET pada komoditas tersebut.

"Kami Dinas Perdagangan Kota Tangerang akan mengusahakan mendistribusikan minyak goreng curah ke pasar tradisional di Kota Tangerang," papar Sub Koordinator Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Dinas Perdagangan Kota Tangerang, Teguh Heryadi, Rabu (23/3/2022).

Ia menjelaskan rencananya untuk pendistribusian minyak goreng curah ini lebih dulu akan dilakukan di Pasar Anyar, Kota Tangerang.

"Rencananya gelaran awal itu kita lakukan di Pasar Anyar Tangerang, dan kita sudah siapkan 5 ton minyak goreng curah untuk gelaran itu," paparnya.

Dijelaskan Teguh, bahwa minyak goreng curah yang dijual dalam operasi pasar tersebut nantinya menggunakan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan yakni Rp 14.000.

Selain itu, rencananya akan menggelar operasi pasar minyak goreng curah terkait melambungnya harga minyak goreng kemasan yang tembus hingga Rp50.000.

 Namun demikian, untuk waktu pasti gelaran operasi pasar minyak goreng curah tersebut belum dapat dia jelaskan.

Hal ini karena pihaknya masih harus berkoordinasi dengan PD Pasar Kota Tangerang. Dijelaskan Teguh, dari koordinasi ini pihaknya bisa mengetahui secara pasti terkait kebutuhan masyarakat akan minyak goreng.

"Artinya kita akan tanyakan kebutuhan minyak goreng curah di setiap pasar itu berapa banyak, nanti kita gabungkan dan sediakan untuk didistribusi ke masyarakat," paparnya.

Dari hal ini Teguh berharap tingginya antusias masyarakat. Dengan begitu, pihaknya akan mengupayakan untuk menyediakan minyak goreng curah tersebut di setiap kecamatan di Kota Tangerang.

Ia memaparkan karena dengan hal ini, beban masyarakat akan kebutuhan minyak goreng terlebih harga minyak goreng kemasan yang meroket dapat terbantu dengan adanya minyak goreng curah. Terlebih saat ini beberapa harga di pasaran dirasa naik menjelang hari raya Idul Fitri 2022.

"Apalagi sebentar lagi sudah mulai memasuki bulan Ramadan 2022, pastinya masyarakat akan terbebani jika hanya mengandalkan minyak goreng kemasan, makanya kita sediakan minyak goreng curah ini," tandasnya. (*)

 

Editor : A.R Bacho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut