Logo Network
Network

Pemerintah Bakal Guyur Minyak Goreng Curah 300.000 Ton per Bulan, Ini Saran Kemenko Marves

adveAdvenia Elisabeth
.
Rabu, 29 Juni 2022 | 14:32 WIB
Pemerintah Bakal Guyur Minyak Goreng Curah 300.000 Ton per Bulan, Ini Saran Kemenko Marves
Pedagang mengantri untuk membeli minyak goreng curah bersubsidi yang dikucurkan Perusahaan Perdagangan Indonesia, di Pasar Rawamangun, Jakarta, Kamis (14/4/2022). (Foto: MPI/Advenia Elisabeth)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Upaya menstbilkan harga minyak goreng curah dimasyarakat terus dilakukan. Terbaru pemerintah akan  mengguyur 300.000 ton minyak goreng curah per bulan kepada rumah tangga serta pelaku usaha mikro dan kecil (UMK).

Plt Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), Rachmat Kaimuddin, mengatakan dengan mendistribusikan minyak goreng curah sebanyak 300.000 ton per bulan diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dan UMK.

"Barang ini (minyak goreng curah rakyat) jumlahnya cukup banyak, yakni 300.000 ton per bulan dimana diperuntukkan bagi masyarakat dan UMK. Barang ini bukan untuk diselundupkan atau ditimbun!" kata Rachmat, dalam keterangan tertulis, Rabu (29/6/2022).

Dia mengungkapkan, pemerintah juga sedang berupaya menjaga harga minyak goreng untuk empat sisi, yakni bagi masyarakat, produsen, distributor, dan pengecer melalui kebijakan yang sedang berjalan. Selain itu fokus pada pendistribusian.

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.