get app
inews
Aa Read Next : Jalur Alternatif Seputar Jembatan Pintu Air 10 Tangerang saat Ditutup Sementara

Ingin Berkarier di Luar Negeri. Tenang, Pemkot Tangerang Ikut Fasilitasi

Sabtu, 04 November 2023 | 05:00 WIB
header img
Disnaker Kota Tangerang memberikan fasilitas bagi perusahaan yang ingin melakukan walk-in interview. (Foto : Ist)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) sedang memperluas program Virtual Job Fair dan juga fasilitas walk-in interview di Gedung Disnaker. Tujuannya untuk mengurangi angka pengangguran.  

Disnaker Kota Tangerang memberikan fasilitas bagi perusahaan yang ingin melakukan walk-in interview. "Beberapa perusahaan telah melaksanakan proses walk-in interview baik untuk pekerjaan di dalam maupun luar negeri," ungkap Kepala Bidang Penempatan Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Sony Maulana.

Sony mengungkapkan, "Hari ini, kami memfasilitasi PT Avida Aviaduta untuk melakukan walk-in interview bagi 50 calon tenaga kerja yang akan bekerja di Arab Saudi. Perusahaan tersebut telah terdaftar dan memiliki izin untuk merekrut pekerja migran. Kami selalu memberikan dukungan bagi penempatan tenaga kerja warga Kota Tangerang."

Rekrut Pekerja Migran

Dia menambahkan bahwa perusahaan yang ingin melakukan walk-in interview di Gedung Disnaker, terutama untuk merekrut pekerja migran, harus memiliki izin yang sah. Jika penduduk Kota Tangerang berminat bekerja di luar negeri, mereka dapat mencari informasi melalui akun Instagram Disnaker di @dinaker_kotatangerang.

Dalam Peraturan Walikota Nomor 89 tahun 2019, Bidang Penempatan Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja bertanggung jawab untuk memberikan informasi dan menyebarkan informasi tentang tenaga kerja.

"Masyarakat juga dapat memeriksa keabsahan perusahaan melalui aplikasi Jendela PMI (Pekerja Migran Indonesia), dan informasi tentang peluang kerja juga dapat diakses melalui akun Instagram Disnaker Kota Tangerang," lanjutnya.

Diharapkan bahwa para pencari kerja di Kota Tangerang dapat segera mendapatkan pekerjaan baik di dalam maupun di luar negeri. Sementara bagi pekerja migran, diharapkan mereka dapat bekerja sesuai dengan kemampuan mereka dan memberikan kontribusi maksimal dalam pekerjaan mereka.

"Para pekerja migran adalah pahlawan devisa negara, oleh karena itu bagi mereka yang berminat bekerja di luar negeri, jangan pernah kehilangan semangat. Kami berharap, melalui berbagai program yang dicanangkan oleh Disnaker, angka pengangguran di Kota Tangerang dapat terus ditekan," ujarnya. (*)

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut