JAKARTA, iNewsSerpong.id - Perusahaan manufaktur alat rumah tangga PT Kedaung Indah Can Tbk (KICI) membukukan penjualan bersih senilai Rp125,73 miliar. Capaian tersebut meningkat 40,65% yoy dari tahun 2020 senilai Rp89,38 miliar.
Secara rinci, penjualan ekspor berkontribusi sebesar Rp62,10 miliar, penjualan lokal Rp61,34 miliar, dan lain-lain Rp2,29 miliar. Sebanyak 30,4 persen penjualan perseroan mengalir ke perusahaan FabFitFun.
Kenaikan pendapatan mendongkrak beban pokok penjualan menjadi Rp82,53 miliar dari Rp67,02 miliar, sebagaimana tertulis dalam Laporan Keuangan KICI, di Keterbukaan Informasi, Bursa Efek Indonesia, dikutip Rabu (30/3/2022).
Perhitungan tersebut membuat perseroan membukukan laba periode berjalan sebesar Rp23,95 miliar. Kinerja tersebut membalikkan rugi periode berjalan yang dicapai KICI tahun 2020 senilai Rp10,65 juta.
Dengan demikian, laba bersih per saham dasar perseroan menjadi Rp86,80, dari sebelumnya minus Rp0,04
Total aset perseroan meningkat 19,20% menjadi Rp187,18 miliar, dari tahun 2020 senilai Rp157,02 miliar.
Liabilitas tumbuh tipis mencapai Rp79,49 miliar, dari Rp76,25 miliar. Sementara ekuitas perseroan tumbuh menjadi Rp107,69 miliar, dari Rp80,76 miliar.
Per 31 Desember 2021, posisi kas dan setara kas akhir tahun KICI senilai Rp10,78 miliar, lebih tinggi dari posisi kas tahun 2020 senilai Rp10,75 miliar.(*)
Editor : A.R Bacho