get app
inews
Aa Read Next : Berharta Jumbo dan Populer Sejak kecil, Begini 6 Cucu Artis Kaya di Indonesia

Pernah Ngontrak Hingga Pencet Odol Kini Berharta Rp 35 Triliun, Itu Satu Dari 4 Fakta Dato Sri

Minggu, 03 April 2022 | 10:42 WIB
header img
Dato Sri Tahir. (Foto : Phylantropyage)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Sebelum sukses, Dato Sri Tahir pernah tinggal di kontrakan. Sekarang menjadi salah seorang terkaya di Indonesia.

"Saya dari keluarga tidak mampu, umur 20 tahun baru keluar dari rumah kontrakan. Artinya sejak umur 20 tahun baru punya rumah sendiri," ujarnya.

Berikut fakta kisah sukses Dato Sri Tahir sukses

1. Bisa Menginspirasi Banyak Orang

Pendiri Mayapada Group Dato Sri Tahir menilai dirinya bisa menginspirasi banyak orang bukan dari uang yang dimilikinya, tapi perjalanan hidupnya.

Pasalnya, Tahir bilang bahwa dirinya berasal dari keluarga tak mampu hingga berproses menjadi seperti sekarang.

"Jadi mungkin dilihat dari proses latar belakang, karena saya lahir dari keluarga tidak mampu, sehingga proses ini jadi menarik dan dari proses ini banyak filosofi yang timbul," ujarnya.

2. Filosofi Hidup

Menurut Dato Sri Tahir, filosofi hidup tidak bisa diperoleh dari orang yang sebenarnya sudah lahir dari anak orang kaya. Di mana segalanya sudah tersiapkan sehingga hanya bisa bicara soal hebatnya harta yang dipunya.

"Tapi saya ada isinya, karena saya dari keluarga tidak mampu, umur 20 tahun baru keluar dari rumah kontrakan. Artinya sejak umur 20 tahun baru punya rumah sendiri dan hari ini hasilnya internasional dan domestik. Bukan hanya dinilai dari uang tapi reputasi," ujarnya.

3. Punya Harta Rp35,8 Triliun

Dato Sri Tahir merupakan salah seorang terkaya Indonesia dengan harta mencapai USD 2,5 miliar atau setara Rp 35,8 triliun (kurs Rp 14.343 per USD). Menjadi sangat sukses dalam dunia bisnis, Tahir mengaku berpengangan pada 4 faktor.

"Jadi begini satu manusia melalui proses pembentukan manusia. Saya bukan dibentuk dengan pakaian mewah atau deposit besar atau pendidikan tinggi. Nah saya harus saya katakan saya dibentuk oleh 4 faktor," kata Tahir.

4. Pernah Pencet-Pencet Odol

Grace Tahir berbincang santai dengan ayahnya Dato Sri Tahir. Dalam konten YouTube, Grace melontarkan pertanyaan unik kepada Sang Ayah.

"Apa papah pernah? Papah kan sangat rich, pernah enggak keluarin odol sampai dilipat-lipat, dipencet pencet?" tanya Grace, dalam YouTube gt.bodyshot, Buka-bukaan Keluarga Pak Tahir.

"Of course," tegas Tahir, sambil tertawa.

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut