get app
inews
Aa Read Next : Mudah dan Praktis, Pakai Aplikasi Vision+ untuk Nonton Indonesia vs Uzbekistan Malam ini

6 Pengusaha Kaya Indonesia Pindah Agama, Siapa Saja?

Rabu, 03 Agustus 2022 | 06:24 WIB
header img
Jusuf Hamka salah seorang dari 6 pengusaha kaya di Indonesia yang memutuskan menjadi mualaf. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNewsSerpong – Sejumlah pengusaha sukses dan kaya di Indonesia memutuskan untuk menjadi mualaf. Padahal, menyandang status mualaf adalah proses yang tidak mudah dan penuh pertimbangan. 

Banyak sekali pertentangan dan pergolakan yang terjadi baik dengan diri sendiri maupun keluarga dan lingkungan. Nah, berikut adalah beberapa pengusaha kaya di Indonesia yang memutuskan untuk menjadi mualaf, siapa saja?

Pengusaha Kaya di Indonesia yang Memutuskan Menjadi Mualaf

1. Johari Zein

Johari Zein dikenal sebagai bos dari perusahaan ekspedisi di Indonesia bernama JNE. Johari lahir di Medan, Sumatera Utara pada tahun 1954 dan lahir di keluarga kelompok pedagang Tionghoa yang menganut agama Budha.

Beliau memutuskan untuk menganut agama Islam dan menjadi seorang mualaf di tahun 1982 dan memiliki mimpi besar untuk membangun 99 masjid.

2.  Jusuf Hamka

Jusuf Hamka adalah seorang pengusaha kaya yang bergerak di bidang infrastruktur dan memiliki beberapa jalan tol besar. Di tahun 1981, Jusuf Hamka memutuskan untuk memeluk ajaran Islam setelah bertemu dengan Ulama Abdul Malik Karim Amrullah.

Pria dengan nama lahir Alun Joseph ini mengganti namanya menjadi Jusuf Hamka dan dikenal sebagai seorang pengusaha yang dermawan.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut