get app
inews
Aa Read Next : Jojo Bertemu Vito di Perempat Final China Open 2023

Piala Thomas: Menang 4-1 Atas Thailand, Indonesia Lolos Ke Perempat Final.

Selasa, 10 Mei 2022 | 01:32 WIB
header img
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito. (Foto: Twitter/@INABadminton)

BANGKOK, iNews.id – Tim bulu tangkis Indonesia menang 4-1 atas Thailand pada laga kedua Grup A Piala Thomas 2022. Pertandingan berlangsung di di Impact Arena, Bangkok, Senin (9/5/2022) malam, berakhir hingga Selasa pukul 01.15 WIB.

Antony Sinisuka Ginting satu-satunya pebulutangkis yang menelan kekalahan. Empat lainnya dimenangkan oleh Jonatan Christie, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Kevin SanjayaSukomulyo/Bagas Maulana, dan Shesar Hiren Rhustavito

Vito—sapaan akrab Shesar Hiren Rhustavito— bermain di partai terakhir mengalahkan Sitthikom Thammasin dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-14 dalam waktu 39 menit. Dengan hasil tersebut, Indonesia memastikan diri lolos ke perempat final. Tim Merah-Putih tinggal bertarung dengan Korea Selatan dalam laga terakhir Grup A untuk menentukan juara grup.

Vito memulai pertandingan dengan buruk. Dia tertinggal 0-3 lebih dulu meski akhirnya bisa membalikkan keadaan menjadi 4-3. Setelah itu, Vito terus melancarkan serangan dengan smash-smash kerasnya. Dia berhasil memimpin 11-7 pada interval gim pertama. B

Usai rehat, pemain berusia 28 tahun itu mampu menjaga keunggulan empat angka hingga skor menginjak angka 14-10. Sayangnya, dia banyak melakukan kesalahan sendiri setelah itu hingga Thammasin bisa menyamakan kedudukan menjadi 14-14. Saling menyerang, skor imbang terus terjadi sampai angka 19-19. Beruntung smash keras dan tajam yang dilesatkan Vito dua kali berturut-turut tak mampu dikembalikan oleh Thammasin. Alhasil, dia mengamankan gim pertama dengan kemenangan 21-19. Pertarungan sengit kembali terjadi pada awal gim kedua. Kedua pemain saling jual beli serangan dan terus imbang hingga angka 5-5. Meski sempat tertinggal 5-7, Vito mampu membalikkan keadaan menjadi 8-7. Sayangnya, Thammasin bisa balik menekan lagi dan memimpin 11-9 pada interval gim kedua. 

Usai jeda, permainan Thammasin tampak sangat kacau. Dia kesulitan menahan variasi serangan bola-bola tajam dari Vito. Bahkan, Vito berhasil mendulang delapan poin beruntun hingga unggul 17-11. Dia terus mendapatkan poin tambahan hingga akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 21-14. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut