get app
inews
Aa Read Next : Jasa Marga Menargetkan Tol Serpong - Cinere Seksi 2 Beroperasi Akhir Tahun ini

Uji Coba Ganjil Genap di Tol Dimulai Dimulai Besok

Minggu, 24 April 2022 | 21:24 WIB
header img
Jalan Tol (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - PT Jasa Marga (Persero) Tbk siap mendukung uji coba penerapan rekayasa lalu lintas ganjil-genap di jalan tol yang merupakan diskresi Kepolisian pada mudik Lebaran tahun ini.

"Jasa Marga akan mendukung penerapan rekayasa lalu lintas di jalan tol yang merupakan diskresi Kepolisian, sebagai bentuk kolaborasi bersama Korlantas Polri, Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR demi keamanan dan kelancaran masyarakat yang akan melaksanakan mudik," ujar Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru dikutip Antara di Jakarta, Minggu (24/4/2022).

Heru menjelaskan bahwa jadwal dan lokasi pelaksanaan uji coba yang telah ditentukan oleh Kepolisian, yang dimulai di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 47 (Karawang Barat) dengan detail yakni Senin, 25 April 2022 Pukul 11.00-13.00 WIB, dimulai dari Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 47 (Karawang Barat) hingga GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 70.

Kemudian Selasa, 26 April 2022 Pukul 11.00-13.00 WIB, dimulai dari Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 47 (Karawang Barat) sampai dengan GT Palimanan Utama Jalan Tol Cipali KM 188.

Lalu pada Rabu 27 April 2022 Pukul 10.00-17.00 WIB, dimulai dari Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 47 (Karawang Barat) sampai dengan GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang KM 414.

Sesuai dengan yang disampaikan oleh Kepolisian, Heru menambahkan, apabila terjadi kepadatan, maka akan dilakukan diskresi Kepolisian dengan rekayasa lalu lintas contraflow.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut