get app
inews
Aa Read Next : Hartanya Tembus Rp700 Triliun, Pemilik TikTok Zhang Yiming Jadi Orang Terkaya di China

Manchester City Tekuk Real Madrid 4-3

Rabu, 27 April 2022 | 06:37 WIB
header img
Real Madrid kalah 3-4 dari Manchester City dengan di leg pertama semifinal Liga Champions 2021/2022. Buruknya permain lini belakang jadi penyebab.(Foto: REUTERS)

MANCHESTER, iNews.Serpong.id- Manchester City menekuk Real Madrid dengan skor 4-3 pada leg pertama semifinal Liga Champions 2021/2022. Bermain di Etihad Stadium, Rabu (27/4/2022) dini hari WIB, Real Madrid benar-benar dalam kendali Man City di laga itu.

Bahkan, Los Blancos langsung tertinggal 0-2 di awal babak pertama. Kevin De Bruyne mencetak gol menit 2 dan Gabriel Jesus menit ke 11 menghukum buruk lini belakang Madrid. Benzema memperkecil ketinggalan menit 33. 

Permainan Madrid sedikit membaik babak kedua. Hal terbukti ada empat gol tercipta di babak kedua. Man City mencetak gol lewat aksi Phil Foden menit 53 dan Bernardo Silva menit 74, sementara Madrid mencetak 2 gol lewat aksi Vinicius Jr menit 55 dan gol penalti panenka Benzema menit 82. 

Meski bisa mencetak 3 gol namun performa lini belakang Los Blancos sangat buruk. David Alaba cs diacak-acak pemain-pemain Man City. Lini belakang Madrid mudah ditembus dengan permainan kombinasi ciamik Kevin De Bruyne cs. 

Buktinya, City bisa melakukan 12 sepakan di dalam kotak penalti dari total 16 tendangan. Hasilnya, 4 gol dicetak pasukan Guardiola. Bahkan jumlah itu bisa lebih banyak jika tiga peluang emas Man City bisa dieksekusi dengan baik. 

Buruknya performa lini belakang Real Madrid diakui oleh Carlo Ancelotti. Pria yang akrab disapa Don Carlo itu menyebut lini belakang Real Madrid memang bermain sangat buruk.   

“Saya sedikit kecewa dengan apa yang terjadi di 15 menit pertama. Kami akan bekerja untuk meningkatkan pertahanan kami di tempat latihan," kata Ancelotti dikutip dari 90min, Rabu (27/4/2022). "Kami bertahan dengan sangat buruk. Kami harus bertahan lebih baik di leg kedua," tuturnya. 

Namun, tugas di leg kedua makin berat usai Alaba mengalami cedera di laga leg pertama itu. Alaba ditarik keluar menit 46 karena mengalami sedikit masalah di kakinya. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut