get app
inews
Aa Read Next : Trading for Living 2.0, Pola Trading Baru 2024

Harapan Salah Terkabul, Liverpool Hadapi Real Madrid di Final Liga Champions

Kamis, 05 Mei 2022 | 09:23 WIB
header img
Bintang Liverpool, Mohamed Salah siap balas dendam kepada Real Madrid pada partai final Liga Champions 2021/2022 di Stade de France, Paris, Minggu (29/5/2022). (Foto: Instagram/@mosalah)

MADRID, iNews.Serpong.id – Liverpool menghadapi Real Madrid di final Liga Champions 2021/2022 di Stade de France, Paris, Minggu (29/5/2022) pukul 02.00 WIB. Langkah Real Madrid ke final setelah mengalahkan Man City 3-1 pada leg kedua semifinal Liga Champions 2021/2022 di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2022). 

Hasil itu membuat Karim Benzema cs menang agregat 6-5. Kemenangan itu sekaligus memenuhi harapan bintang Liverpool, Mohamed Salah, yang ingin kedua tim bertemu di laga puncak. 

Sehari sebelumnya, The Reds—julukan Liverpool—mengalahkan Villarreal 3-2 dan agregat 5-2. Lolosnya Madrid ke final Liga Champions musim ini menjadi mimpi yang terkabulkan bagi fans mereka, juga bintang bagi Mohamed Salah. 

“Jika Anda bertanya kepada saya secara pribadi, saya lebih memilih Madrid (untuk dihadapi di babak final),” ujar Mo Salah usai kemenangan Liverpool atas Villarreal, Rabu (4/5/2022). 

Mo Salah memiliki tujuan penting dalam menginginkan Real Madrid ke final Liga Champions. Pemain asal Mesir itu mengusung misi balas dendam kepada juara Liga Spanyol tersebut. “Kami kalah di babak final dari mereka, jadi saya ingin kembali menghadapi mereka (di final) dan semoga bisa memenangkannya,” tutur pemain berusia 29 tahun itu. 

Mo Salah memang pernah melawan Real Madrid di final Liga Champions pada musim 2017/2018. Saat itu dia tak tampil penuh karena cedera pada pertengahan babak pertama. Nahasnya, tim Jurgen Klopp gagal mengangkat trofi Si Kuping Besar karena kalah 1-3. 

Tentu saja Real Madrid wajib waspada menghadapi misi balas dendam Mo Salah dkk. Pasalnya, Liverpool memang menjadi salah satu tim yang diunggulkan untuk memenangkan trofi Liga Champions 2021/2022. 

Namun, bukan berarti jalan Liverpool untuk menjadi pemenang bisa didapatkan dengan mudah. Real Madrid kerap melakukan comeback mengejutkan pada Liga Champions kali ini. Real Madrid juga sudah memastikan diri juara Liga Spanyol dan bisa bersiap diri di partai final nanti. 

Sementara Liverpool sedang bersaing ketat dengan Man City dalam menjuarai Liga Inggris. Selain itu, Liverpool mesti melakoni final Piala FA melawan Chelsea. Pasukan Jurgen Klopp jelas mesti fokus jika ingin menjuarai Liga Champions atau bahkan ketiga ajang itu sekaligus. Laga final Liga Champions 2021/2022 antara Liverpool versus Real Madrid akan sangat menarik disaksikan.  (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut