get app
inews
Aa Read Next : Liverpool Bantai MU 7-0, Pelatih Juergen Klopp Justru Heran: Hasil Aneh! 

Cetak Gol Laga Man City Vs Real Madrid, Phil Foden Samai Rekor Wayne Rooney

Rabu, 27 April 2022 | 06:48 WIB
header img
Phil Foden mencetak satu gol saat Manchester City mengalahkan Real Madrid 4-3 di leg pertama semifinal Liga Champions 2021/2022. Foden pun menyamai level Rooney. (foto: Reuters/Jason Cairnduff).

MANCHESTER, iNews.Serpong.id- Phil Foden menyamai rekor legenda Manchester United, Wayne Rooney. Posisi itu setelah mencetak satu gol saat Manchester City mengalahkan Real Madrid 4-3 di leg pertama semifinal Liga Champions 2021/2022.

Gol Phil Foden terjadi pada menit 52 di Stadion Etihad, Rabu (27/4/2021) dini hari WIB. Gol itu membuat Man City sempat unggul 3-1. Skema gol tersebut cukup memanjakan mata. Berawal dari satu umpan satu dua Riyad Mahrez dan Fernandinho. Fernandinho langsung melakukan umpan ke kotak terlarang setelah akselerasi melewati satu penggawa Madrid. 

Foden yang terus menunggu momentum sambil jalan kecil, tiba-tiba langsung berlari kencang ke depan mulut gawang untuk menyambar umpan sang kapten. Tandukannya langsung membuat Thibaut Courtois tak berdaya. Gol itu membuat Foden selevel Rooney. Wonderkid milik Pep Guardiola itu menjadi pemain berusia 21 tahun asal Inggris yang mencetak sembilan gol di Liga Champions, bersamaan dengan Wayne Rooney. 

"Tidak ada pemain Inggris yang mencetak lebih banyak gol di Liga Champions saat berusia 21 tahun atau lebih muda dari pemain Man City Phil Foden (9, sejajar dengan Wayne Rooney)," tulis Opta Joe di Twitter resminya, Rabu (27/4/2022). Catatannya itu pun masih bisa bertambah dan melampaui Rooney. Ini mengingat Foden masih melakoni leg kedua di Santiago Bernabeu, 5 Mei mendatang. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut