get app
inews
Aa Read Next : PN Jaksel Kabulkan Praperadilan Eddy Hiariej, Yasonna Laoly: Pengadilan Punya Pertimbangan

BREAKING NEWS : Ade Yasin Dicecar Soal Uang Saat OTT, KPK Periksa Maraton Bupati Bogor

Rabu, 27 April 2022 | 20:40 WIB
header img
Bupati Bogor Ade Yasin diperiksa maraton oleh KPK terkait temuan uang saat OTT. (Foto : SINDOnews)

"Dalam kegiatan tangkap tangan dimaksud juga ditemukan uang dalam pecahan rupiah yang jumlahnya hingga kini masih dihitung dan dikonfirmasi kembali kepada pihak-pihak yang ditangkap," jelasnya.

Sebelumnya, KPK menggelar OTT di daerah Bogor, Jawa Barat, sejak Selasa, 26 April 2022, malam hingga pagi tadi. Dalam operasi senyap tersebut, tim mengamankan 12 orang yang di antaranya, Bupati Bogor, Ade Yasin.

Selain itu, anggota BPK perwakilan Jawa Barat serta sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Bogor. Operasi senyap tersebut diduga berkaitan dengan suap pengurusan temuan BPK terhadap laporan keuangan Pemkab Bogor.

KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum Ade Yasin dan para pihak yang diamankan lainnya. Para pihak yang diamankan dalam OTT di daerah Bogor tersebut, paling lambat diumumkan status hukumnya nanti malam atau dini hari sesuai aturan yang berlaku. (*)


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Rabu, 27 April 2022 - 19:14 WIB oleh Arie Dwi Satrio dengan judul "Diperiksa Maraton oleh KPK, Bupati Bogor Ade Yasin Dicecar Soal Uang saat OTT".

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut