get app
inews
Aa Read Next : 8 Tim Lolos Perempat Final Liga Champions

Menang 3-2 atas Villarreal, Liverpool ke Final Liga Champions 

Rabu, 04 Mei 2022 | 10:52 WIB
header img
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tampak merayakan kemenangan timnya melawan Villarreal dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions 2021/2022 di Stadion de la Ceramica, Rabu (4/5/2022). (Foto: REUTERS)

VILLARREAL, iNews.Serpong.id – Liverpool semakin menunjukkan taringnya pada kompetisi Liga Champions. Bahkan, dalam lima tahun terakhir, Liverpool telah berhasil mencapai babak final Liga Champions tiga kali. 

Rabu (4/5/2022), Liverpool menang 3-2 atas Villarreal dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions 2021/2022 di Stadion de la Ceramica. Hasil tersebut membuat The Reds ke partai final karena menang agregat 5-2. 

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dinilai menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam dunia sepak bola. Bahkan dia berhasil masuk dalam jajaran pelatih legendaris Eropa setelah mengantar Liverpool ke final Liga Champions 2021/2022. 

Sebelumnya, Liverpool sukses mencapai babak final pada musim 2017/2018 meski gagal menjadi juara usai dikalahkan Real Madrid. Namun, pasukan Jurgen Klopp sukses mengangkat trofi Si Kuping Besar satu musim setelahnya usai mengalahkan Tottenham Hotspur di babak final. 

Catatan tersebut tidak lepas dari sosok Jurgen Klopp yang mampu membangkitkan Liverpool. Pelatih asal Jerman itu juga berhasil mencatatkan rekor yang luar biasa di Liga Champions. 

Musim ini akan menjadi kali keempat bagi Klopp bersaing di babak final Liga Champions. Sebelum laga final bersama Liverpool, Klopp juga sempat mengantarkan Borussia Dortmund ke titik yang sama pada 2013. Dengan pencapaian tersebut, Klopp berhasil menyamai rekor pelatih legendaris Eropa lain yang sukses mencapai babak final Liga Champions. Ada empat nama, Miguel Munoz, Sir Alex Ferguson, Carlo Ancelotti, dan Marcelo Lippi. 

Kini Klopp dan Liverpool asuhannya tinggal menunggu finalis lain. Ada dua tim yang bersaing, Kamis (5/5/2022) dini hari WIB untuk mendapatkan satu tiket final, Real Madrid dan Manchester City. Sementara ini Man City unggul agregat 4-3 atas Real Madrid. Namun, bukan tak mungkin Los Blancos yang bertindak sebagai tuan rumah mampu membalikkan keadaan dan lolos ke final. (*)

 

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut