get app
inews
Aa Read Next : 4 Masalah akan Terjadi pada Mesin Mobil bila Filter Udara tidak Rajin Dibersihkan

Mobil Dengan Energi Alternatif Dari Kotoran Manusia, Hemat Pengeluaran Hingga Rp 17 Juta Per Tahun

Rabu, 04 Mei 2022 | 17:48 WIB
header img
Mobil berbahan bakar kotoran manusia. (Foto : Ist)

Melansir dari Hindustan Times, Rabu (4/5/2022), versi modif dari Kona Electric ini memerlukan 150.000 liter kotoran untuk mengisi daya hingga penuh. Dengan jumlah limbah yang sedikit itu, mobil listrik karya Urban Utilities Australia ini bisa menghemat pengeluaran bahan bakar minyak hingga AUD 1700 alias Rp 17 juta per-tahun.

Number 2 tentunya bukan mobil pertama yang bisa digerakkan dengan bahan bakar alternatif. Sekitar satu dekade yang lalu, perusahaan GENeco dari Bristol, Inggris juga sempat menciptakan sebuah mobil bernama Bio-Bug dikutip dari Okezone Otomotif.

Dimodifikasi dari VW Beetle Cabriolet, mobil berwarna putih dengan stiker bergambang kumbang berwarna hijau ini diketahui bisa bergerak hingga kecepatan 183 kmpj. Mobil hanya menggunakan bahan bakar kotoran manusia, tepatnya satu meter kubik limbah kotoran untuk tiap perjalanan 8,5 km. (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Mobil Berbahan Bakar Kotoran Manusia, Hemat Pengeluaran hingga Rp17 Juta per Tahun ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/mobil/mobil-berbahan-bakar-kotoran-manusia.

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut