get app
inews
Aa Read Next : Indonesia VS India Final Piala Thomas 2022, Pukul 13.00 Disiarkan Inews TV dan MNC TV Hari Ini

Piala Thomas 2022: Rashid Sidek Nilai Malaysia Bisa Bungkam Indonnesia 

Sabtu, 07 Mei 2022 | 19:44 WIB
header img
Lee Zii Jia bakal jadi tumpuan Malaysia di ajang Piala Thomas 2022 (Foto: BWF)

KUALA LUMPUR, iNews.Serpong.id- Legenda bulu tangkis Malaysia, Rashid Sidek percaya diri negaranya bisa bungkam Indonesia, China, Jepang, dan Denmark. Dia menilai Malaysia bisa tampil memukau di Piala Thomas 2022 yang digelar di Bangkok, Thailand, 8-15 Mei 2022. 

Rashid mengatakan, tahun ini peluang terbaik bagi tim Malaysia meraih trofi setelah 30 tahun. Menurutnya, kekuatan tim Negeri Jiran kali ini benar-benar kuat karena diisi pemain andalan seperti Lee Zii Jia dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik. “Saya melihat persaingan kali ini lebih terbuka karena tidak ada tim yang benar-benar kuat. Kebanyakan bisa dikalahkan,” ujar Rashid, dilansir dari Berita Harian, Sabtu (7/5/2022). 

Pria 53 tahun itu mengatakan, tidak ada tim yang benar-benar kuat di edisi kali ini. Rashid menilai negara-negara andalan sedang tampil tidak konsisten. “Seperti China, pemainnya kebanyakan pemain baru, sedangkan Jepang terlihat tidak konsisten termasuk tunggal utamanya, Kento Momota, yang menderita penurunan performa,” imbuhnya. “Denmark, kita lihat mungkin memiliki kekuatan yang seimbang tetapi tidak terlalu kuat dan masih bisa dikalahkan,” tuturnya. 

Rashid mengatakan, tim putra Indonesia sedang mengalami kesulitan, tapi dia mengakui kehebatan sektor ganda. Namun, diri percaya diri lantaran di kubu Malaysia memiliki pasangan Aaron/Soh. Pasangan ini pernah mengalahkan dua pasangan unggulan Indonesia. 

“Tim Indonesia juga sedang kesulitan nomor tunggal, ganda mereka memang memiliki pasangan yang kuat,” ujarnya. “Namun, Aaron/Wooi Yik telah mengalahkan ganda utama mereka sebelumnya (Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan di Olimpiade). Jadi, kans menang ada.” 

Di Piala Thomas 2022, Malaysia tergabung di Grup D bersama Jepang, Inggris, dan Amerika Serikat. Boleh dibilang Jepang saingan terberat mereka . Namun bukan berarti negara seperti Inggris dan Amerika Serikat tidak bisa membuat kejutan. (*)

 

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut