get app
inews
Aa Read Next : Nagita Slavina Senang Pakai Perhiasan, Jadi Investor ISAGO

19 Investor Suntik Rp 100,8 Triliun, Elon Musk Tidak Sendirian Beli Twitter

Minggu, 08 Mei 2022 | 20:29 WIB
header img
Miliarder Elon Musk mendapatkan bantuan dari 19 investor baru yang ngantre untuk masuk dalam paket pembelian platform jejaring sosial, Twitter seharga USD44 miliar atau setara Rp 635 triliun. (Foto : Reuters)

CALIFORNIA, iNewsSerpong.id - Sebanyak 19 investor baru yang ngantre untuk masuk dalam paket pembelian platform jejaring sosial, Twitter seharga USD44 miliar atau setara Rp635 triliun.

Total komitmen dikantongi Musk mencapai USD7,1 miliar yang jika dirupiahkan mencapai Rp100,8 triliun (Kurs Rp14,401 per USD). Dukungan dana ini memungkinkan Musk untuk mengurangi risiko dalam kesepakatan yang telah disetujui oleh dewan Twitter, tetapi belum selesai.

Pendiri Oracle dan juga merupakan teman dari Musk yakni Larry Ellison, adalah kontributor tunggal terbesar dengan kucuran dana senilai USD1 miliar.

Investor lain di dalamnya termasuk perusahaan ventura Silicon Valley terkenal Sequoia Capital dan pertukaran crypto Binance. Masih ada beberapa ketidakpastian bahwa Musk yang kini juga menjabat sebagai chief eksekutif produsen mobil listrik Tesla dan perusahaan roket SpaceX akan melakukan pembelian yang direncanakan.

Musk yang menduduki peringkat pertama sebagai orang terkaya di dunia terkait dengan nilai sahamnya di Tesla mengatakan, dia berencana untuk membiayai pembelian Twitter melalui campuran pinjaman, investasi dan uang tunai.

Dalam beberapa pekan terakhir, Musk telah menjual sekitar USD8,5 miliar saham Tesla, dimana uang tersebut diperkirakan akan digunakan untuk mendanai kesepakatan pembelian Twitter.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut