get app
inews
Aa Read Next : Jojo Bertemu Vito di Perempat Final China Open 2023

French Open 2022: 7 Wakil Indonesia Berlaga di Babak 32 Besar Hari Ini

Rabu, 26 Oktober 2022 | 14:35 WIB
header img
Anthony Sinisuka Ginting menghadapi wakil India, Sameer Verma. (Foto: PBSI)

JAKARTA, iNews.Serpong.id - Tujuh wakil Indonesia yang berlaga di babak 32 besar French Open 2022 hari ini, Rabu (26/10/2022). Ketujuh wakil Indonesia itu adalah dua tunggal putra, tiga ganda putra, dan dua ganda campuran. Pertandingan dimulai pukul 10.00 waktu setempat atau pukul 15.00 WIB.

Anthony Sinisuka Ginting menghadapi wakil India, Sameer Verma. Ginting memiliki rekor 2-1 atas Verma. Dalam pertemuan terakhir mereka di final Swiss Open 2022, Ginting sukses mengalahkan tunggal putra ranking 31 dunia itu dengan skor 21-17, 21-14. 

Shesar Hiren Rhustavito berhadapan dengan unggulan ketiga dari Malaysia, Lee Zii Jia. Meski bukan unggulan, namun pebulutangkis yang akrab disapa Vito itu memiliki rekor cukup baik melawan Lee Zii Jia. Dalam pertemuan terakhir keduanya dalam babak 16 besar Malaysia Open 2022, Vito mengalahkan Lee Zii Jia lewat rubber game. 

Di sektor ganda putra, juara Denmark Open 2022, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menantang pasangan ganda putra India, MR Arjun/Dhruv Kapila. Kevin Sanjaya/Marcus Gideon melawan Lu Ching Yao/Yang Po Han asal Taiwan. Juara All England 2022, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana berhadapan dengan wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong. 

Sektor ganda campuran, Rehan Naufal /Lisa Ayu melawan Gon Soon Huat/Lai Shevon dari Malaysia. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas bertemu wakil Korea, Kim Won Ho/Jeong Na Eun. 

Hasil French Open 2022 Hari Pertama

Pada French Open 2022 hari pertama, Selasa (25//10/2022), banyak wakil Indonesia yang gagal melangkah ke babak selanjutnya. Salah satu pasangan ganda putra unggulan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus mengakui kehebatan pasangan Taiwan Lee Jhe Huei/yang Po Hsuan. Dalam pertandingan tersebut, pasangan berjuluk The Daddies itu takluk dalam dua set langsung dengan skor 16-21, 21-23. 

Nasib serupa dialami ganda putri Apriani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang kalah dari wakil Malaysia, Pearly tan/Thinaah Muralitharan. Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska juga harus pulang lebih awal setelah kalah dari Zhang Beiwen asal Amerika Serikat dengan skor 21-13, 18-21, dan 18-21. Tunggal putra Indonesia juara Malaysia Masters 2022, Chico Aura Dwi Wardoyo juga harus merasakan kekalahan dari Kanta Tsuneyama asal Jepang. 

Tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie mengamankan satu tiket ke 16 besar setelah menaklukkan wakil Denmark, Hans-Kristian Vittinghus. Kesuksesan Jojo juga diikuti oleh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang berhasil meraih kemenangan lewat dua set langsung atas wakil Belanda, Ruben Jille/Ties Van Der Leck. (*)

 

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut