get app
inews
Aa Read Next : Indonesia Bisa Segera Lepas dari Pandemi Covid-19

Masyarakat Harus Bijak, Bila Pilek Atau Batuk Pakai Masker, Imbau Wali Kota Tangerang

Rabu, 18 Mei 2022 | 19:39 WIB
header img
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah. (Foto : Pemkot Tangerang)

TANGERANG, iNewsSerpong.id - Melepas masker di ruang terbuka menjadi bukti kondisi penyebaran Covid-19 dalam kondisi terkendali. Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuat kebijakan berdasarkan data. 

"Pastinya Presiden juga mengambil kebijakan berdasarkan pada data, kondisi serta saran dari berbagai pihak," ungkapnya pada Rabu (18/5/2022). Meski demikian, masyarakat diharapkan bijak dalam menerapkan kelonggaran yang telah diberikan tersebut. Apabila merasa kondisi kesehatannya sedang baik, maka diizinkan untuk lepas masker.

Namun, jika kondisi tubuh sedang tidak baik maka diminta kesadarannya untuk tetap memakai masker. "Lebih baik mencegah daripada terpapar, apabila ada gejala pilek atau batuk ya lebih baik tetap pakai masker," jelasnya.

Lebih lanjut Arief menjabarkan, kondisi penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang dinilai dalam kondisi yang terkendali yang ditandai dengan semakin melandainya angka masyarakat yang terpapar berdasarkan data kasus harian.

"Beberapa hari bahkan sempat tidak terjadi penambahan kasus, tapi masih ada yang positif," tutupnya. Sebelumnya diketahui, Presiden Joko Widodo melonggarkan aturan dengan mengizinkan masyarakat melepas masker di ruang terbuka, kecuali di ruangan tertutup, bagi kelompok masyarakat rentan dan saat menggunakan transportasi publik. (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Wali Kota Tangerang : Masyarakat Harus Bijak, Bila Pilek atau Batuk Pakai Masker ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/megapolitan/wali-kota-tangerang-masyarakat-harus-bijak-bila-pilek-atau-batuk-pakai-masker/all.


Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps


 


 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut