get app
inews
Aa Read Next : Traveler Wajib Bawa Barang Penting Ini saat Bepergian Liburan, Apa Saja?

Warga Teluknaga Terima Bantuan Sebanyak 14.315 Bibit Ikan

Jum'at, 20 Mei 2022 | 08:15 WIB
header img
Masyarakat Pangkalan, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, kini punya harapan baru setelah mendapat bantuan ribuan bibit ikan dari Tim ComDev PIK 2. (Foto : SINDOnews)

"Tentunya dengan menggunakan sistem RAS ini budidaya ikan akan meningkat secara produktivitas karena dilengkapi aerator dan sistem biofilter, sehingga membuat budidaya semakin produktif," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan dua pasang filter yang berfungsi untuk menyaring kotoran dan menyuplai oksigen. "Semoga program pemberdayaan yang telah dirancang oleh Tim ComDev PIK 2 berjalan dengan lancar dan dapat memberi manfaat untuk masyarakat Desa Pangkalan, serta terjalin tali asih antar masyarakat, Pemerintah Kabupaten Tangerang, dan PIK 2," pungkasnya.

Kepala Desa Pangkalan menyampaikan bahwa program ini disambut baik oleh masyarakat. Sebab bantuan bibit ikan tersebut diyakini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Selain itu, program ini juga mendapat respons positif dari aparatur daerah Kabupaten Tangerang, terutama Dinas Perikanan. (*)


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Kamis, 19 Mei 2022 - 11:51 WIB oleh Thomas Pulungan dengan judul "Asa Baru di Tengah Pandemi, Masyarakat Teluknaga Dapat Bantuan 14.315 Bibit Ikan".


 


 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut