get app
inews
Aa
Read Next : 18.017 Formasi Dibuka untuk Kemenhub pada Seleksi CPNS 2024, ini Rinciannya

Kabar Gembira, Mobil Tanpa Sopir Segera Mengaspal Di RI

Jum'at, 20 Mei 2022 | 14:09 WIB
header img
Wah! Mobil Tanpa Sopir Bakal Segera Mengaspal di RI (FOTO: Kemenhub)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id – Pemerintah tengah mempersiapkan infrastruktur penggunaan kendaraan otonomo alias kendaraan tanpa sopir. Ditargetkan tahun ini segera terealisasi.

Menteri Perhubungan (Menhub)  Budi Karya Sumadi menyatakan Pemerintah saat ini tengah mendorong penggunaan kendaraan mobil otonom atau  kendaraan tanpa pengemudi di Indonesia yang rencananya akan rampung dan direalisasikan pada  tahun ini.

 “Saya ikut bangga, kita menginisiasi mobil otonom vehicles yang saat ini telah di level 3, Kita terus mendorong upaya dan kami  merencanakan infrastructur sedang tahap finalisasi, siapa yang akan jadi partner kita ? Tentu kita akan memberikan kesempatan dan direncanakan  tahun ini selesai,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di acara  Peresmian Uji coba Kendaraan Listrik Otonom di BSD City, Tangerang Selatan, Jumat (20/5/2022). 

Menurut Menhub Dunia otomotif sangat advance dan terus berjalan kedepan, apabila sejumlah pihak mulai dari swasta hingga pemerintah dapat mewujudkan Transportasi yang terus berkembang.

 “Perkembangan industri otomotif sangat pesat. Pemerintah berupaya untuk mendukung perkembangan industri tersebut baik dengan infrastruktur dan regulasinya. Kita sudah siapkan ruang untuk teknologi apapun,” ujarnya.

Kemenhub mendorong pembangunan teknologi yang selanjutnya dihrapkan akan menjadi tulang punggung transportasi di ibu kota nusantara .

 “Kita secara bersama bagaimana kedepan harus berbuat dan memastikan negara yang terkemuka di dunia. Kemarin saya di Singaope G20 sangat diapresiasi dan banyak menawarkan kerja sama dan semoga projek-projek ini bisa diterapkan di IKN,” ungkapnya.

“Saya mengajak pihak swasta kita akan membuat pameran electronic vehicles di Bali agar dunia tahu indonesia bukan yang dulu. Tapi sejarang indonesia punya visi yang baik dan kita terus gencarkan terobosan,” pungkasnya. 

Sebelumnya, Kemenhub mengatakan, Ibu Kota Negara (IKN) nantinya hanya akan menggunakan kendaraan yang lebih ramah lingkungan serta penggunaan teknologi terkini seperti kendaraan otonom.(*)

 

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut