get app
inews
Aa Read Next : Mike Tyson: Aku Takut Mati! Jelang Lawan Jake Paul

6 Tato Mike Tyson Miliki Arti Tersendiri, Ada Tato 'Potret Monica Turner' Mantan Istri

Sabtu, 21 Mei 2022 | 09:23 WIB
header img
6 Tato Mike Tyson Punya Makna Mendalam, Salah Satunya Soal Mao Zedong. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Legenda petinju profesional juara dunia kelas berat Mike Tyson, masih saja menjadi perbincangan masyarakat meski sudah pensiun 17 tahun lalu. Salah satu yang sering dibahas soal tato di tubuhnya.

Karier tinju dan kontroversi kehidupanya pun sudah bukan rahasia lagi. Namun soal tato, mungkin banyak yang belum tahu bila pria yang memiliki julukan leher beton ini memiliki tato yang masing-masing mempunyai arti tersendiri.

Sedikitnya ada enam tato yang menghiasi bagian tubuh Mike Tyson. Berikut enam tato Mike Tyson beserta artinya dilansir dari bodyartguru:

1. Tato Suku

Tato yang berada di bagian wajah Mike Tyson ini sempat menjadi perhatian banyak orang dan dia bahkan dikenal dengan tren tato wajah.

Tato berbentuk tribal yang berada di sisi kiri wajahnya itu dibuat Mike Tyson pada 2003.


Tato Suku Mike Tyson. (Foto : Ist)

Saat itu dia menjalani operasi oleh seniman tato, Victor Whitmill. Menurut film dokumenter 'Tyson' 2008, tato ini mewakili 'status prajurit'.

2. Tato 'Pemimpin Cina Mao'

Mike Tyson menato Pemimpin Cina 'Mao Zedong' di lengan kanannya. Mao Zedong adalah seorang revolusioner komunis China yang menjadi bapak pendiri Republik Rakyat China.


Tato 'Pemimpin Cina Mao' , Mike Tyson. (Foto : Ist)

3. Tato 'Potret Che Guevara'

Tato Mike Tyson selanjutnya adalah Tato 'Potret Che Guevara' di sisi kiri tulang rusuknya. Dalam sebuah wawancara, Tyson ditanya tentang alasan membuat tato ini bertinta, dia menjawab bahwa "Che Guevara adalah individu yang luar biasa.


Tato 'Potret Che Guevara' Mike Tyson. (Foto : Ist)

Dia memiliki begitu banyak, tetapi mengorbankan semuanya untuk kepentingan orang lain".

4. Tato 'Potret Monica Turner'

Berbeda dengan tato sebelumnya. Tato di lengan kiri Mike Tyson bergambar mantan istrinya, Monica Turner, yang dinikahinya pada 19 April 1997. Namun, pasangan itu resmi berpisah pada 14 Januari 2003.


Tato 'Potret Monica Turner' , Mike Tyson. (Foto : Ist)

Monica telah mengajukan gugatan cerai dari Mike di Januari 2002, mengklaim bahwa Mike telah melakukan perzinahan selama lima tahun pernikahan mereka.

5. Tato 'Dre Drocher'

Tato di lengan kanannya kerap disebut 'Dre Drocher'. Sekilas tato tersebut bergambar naga. Namun, dia belum pernah mengomentari arti dari tatonya tersebut.


Tato 'Dre Drocher', Mike Tyson. (Foto : Ist)

6. Tato 'DAYS OF GRACE-Arthur Ashe'

Tato 'DAYS OF GRACE-Arthur Ashe' di bahu kanan Mike Tyson memberi arti bahwa dia ingin membawa kenangan pahlawan spiritual di tubuhnya.


Tato 'DAYS OF GRACE-Arthur Ashe', Mike Tyson. (Foto : Ist)

'Arthur Ashe' merupakan juara tenis populer yang terkenal karena usahanya mendirikan Yayasan Arthur Ashe untuk tujuan sosial yang penting dalam mengalahkan AIDS.

Hal itu diabadikan melalui potretnya dan kata-kata 'hari kasih karunia' di tato bahu kiri Tyson.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Sabtu, 21 Mei 2022 - 05:01 WIB oleh Bima Setiyadi dengan judul "6 Tato Mike Tyson Punya Makna Mendalam, Salah Satunya Soal Mao Zedong".

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut