get app
inews
Aa Read Next : Tenang Aman Liburan, Selama Libur Lebaran, Pemkab Tangerang Siapkan Posko Wisata  

Lokasi Terbaru SPKLU Di Tangerang, Dekat Bandara Soekarno Hatta

Minggu, 29 Mei 2022 | 14:17 WIB
header img
Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) bertambah satu unit di wilayah Tangerang. Lokasi terbaru berada di dekat Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). (Foto : MPI/Maulidya)?

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Bertambah satu unit lagi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di wilayah Tangerang. Lokasi terbaru berada di komplek Apartemen Aeropolis dekat Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

SPKLU ini merupakan unit ketiga yang beroperasi di Kota Tangerang setelah sebelumnya juga sudah ada di Tangerang City dan di Kantor PLN UID Banten.

General Manager PLN UID Banten Sandika Aflianto mengungkapkan, bahwa penambahan fasilitas penunjang kendaraan listrik ini merupakan komitmen PLN terhadap Peraturan Presiden terkait Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Hal ini juga merupakan upaya untuk dapat berkontribusi pencapaian Net Zero Emission (NZE) pada 2060. "Dengan bertambahnya SPKLU ini diharapkan dapat mempermudah pengguna kendaraan listrik untuk melakukan charging dan juga dapat menggugah masyarakat yang lainnya untuk tidak ragu menggunakan kendaraan listrik," tutur Sandika, Jumatkemarin.

Untuk Provinsi Banten telah tersedia empat SPKLU, yakni di AEON Mall Kabupaten Tangerang, Supermall Karawaci Tangerang, Mall Tangcity, dan di Kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten. Kini SPKLU ke lima di Provinsi Banten telah beroperasi di Aeropolis Tangerang.

“Kami terus berupaya untuk menggandeng berbagai pihak untuk dapat turut menciptakan terwujudnya ekosistem kendaraan bermotor listrik berbasis baterai di Indonesia, guna menciptakan Indonesia yang tidak hanya bebas dari polusi, namun juga dalam jangka panjang, sekaligus mengurangi ketergantungan terhadap energi fosil yang tidak dapat diperbarui,” kata Sandika.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut