get app
inews
Aa Read Next : 16 Kali Berturut-turut Pemkab Tangerang Raih Opini WTP

Lokasi Terbaru SPKLU Di Tangerang, Dekat Bandara Soekarno Hatta

Minggu, 29 Mei 2022 | 14:17 WIB
header img
Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) bertambah satu unit di wilayah Tangerang. Lokasi terbaru berada di dekat Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). (Foto : MPI/Maulidya)?

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengatakan, langkah PLN untuk kembali menghadirkan SPKLU di Kota Tangerang menjadi komitmen pemerintah pusat dalam upaya menghemat energi sebagai sumber daya yang terbarukan dan dapat terus diperbaharui.

"Kami dari pemerintah daerah mendukung penuh program-program berkelanjutan demi lingkungan yang lebih baik dimasa mendatang yang juga turut memberikan nilai tambah bagi kemajuan di Kota Tangerang," kata Sachrudin.

Kendaraan listrik ini dinilai mampu menghemat energi sampai 80 persen dibandingkan kendaraan konvensional dengan BBM. Hal ini menjadi lompatan besar di bidang teknologi khususnya pengembangan teknologi hemat energi.

"Kami berharap Kota Tangerang bisa menjadi pilot project smart city dengan akomodasi mobil listrik sebagai transportasi umum dan membuka peluang bagi siapapun untuk berinvetasi di Kota Tangerang seperti perusahaan pendukung elemen kendaraan listrik," katanya.(*)


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Jum'at, 27 Mei 2022 - 13:27 WIB oleh Isty Maulidya dengan judul "SPKLU Bertambah di Tangerang, Terbaru Berlokasi Dekat Bandara Soetta".

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut