get app
inews
Aa Read Next : Kualifikasi Piala Asia U-20: Pelatih Hong Kong Akui Lini Belakang Indonesia Solid

Langkah Timnas Indonesia U-19 Di Toulon Cup 2022 Terhenti

Senin, 06 Juni 2022 | 08:40 WIB
header img
Timnas Indonesia U-19 yang akan mengikuti turnamen Toulon Cup 2022. (Foto: PSSI)

AUBAGNE, iNews.Serpong.id – Timnas Indonesia U-19 kalah 0-2 dari dari Meksiko pada matchday terakhir Grup B Toulon Cup 2022 di Stade de Lattre de Tassigny, Minggu (5/6/2022) malam WIB. Kekalahan ini membuat Garuda Muda gagal melangkah ke semifinal. Mereka finis di peringkat tiga dengan koleksi tiga poin. 

Sejak dimulainya babak pertama, Indonesia langsung tancap gas. Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan seringkali menebar ancaman ke gawang Meksiko. Namun, peluang-peluang yang tercipta belum ada yang membuahkan gol. 

Perlahan Meksiko mulai mendapatkan tempo permainannya. Mereka mulai menebar ancaman ke gawang Indonesia, tapi lini pertahanan Garuda Muda masih sangat solid. Meksiko nyaris saja merobek jaring gawang Indonesia di menit ke-28, namun sundulan salah satu pemain mereka masih membentur mistar gawang. 

Setelah itu, terlihat pemain Meksiko menaikkan tempo permainan. Petaka pun harus didapat Indonesia. Dimas Pamungkas menjatuhkan Munoz di area kotak penalti. Munoz yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan itu. Dia sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-39. Meksiko unggul 1-0. Hasil ini bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan. 

Pada babak kedua, Indonesia berupaya mengejar ketertinggalannya. Garuda Nusantara tak patah semangat untuk bisa menceploskan gol ke gawang Meksiko. Namun, lini pertahanan Meksiko solid sehingga sulit bagi tim arahan Dzenan Radoncic itu mencetak gol penyama kedudukan. 

Sementara itu, Meksiko terus menggempur pertahanan Indonesia. Akan tetapi, Cahya Supriadi tampil sangat apik. Dia kerap menepis bola yang dilesatkan pemain lawan. Skuad Indonesia masih terus memberi perlawanan di sisa waktu yang ada. Tambahan waktu empat menit pun diberikan. 

Secara mengejutkan, Meksiko kembali menambah pundi-pundi golnya lewat Ruvalcaba di menit 90+1. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah. Timnas Indonesia harus menelan kekalahan dengan skor akhir 0-2. Hasil ini membuat langkah Indonesia terhenti di ajang Toulon Cup 2022. 

Susunan Pemain 

Meksiko U-21: Garcia; Aceves, Juarez, Castillo, Garcia, Pizzuto, Galdamdes, Alvarez, Robles, Herrera, Munoz. 

Indonesia U-19 (4-3-3): Cahya Supriadi; Raka Cahyana, Muhammad Ferrari, Ahmad Rusadi, Edgard Amping; Arkhan Fikri, Dimas Pamungkas, Hokky Caraka; Cecep, Alfriyanto Nico, Ronaldo Kwateh. (*)

 

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut