Logo Network
Network

Hadapi Yordania Dini Hari Nanti, Mampukah Indonesia Raih Kemenangan Kedua?  

djanti virantika
.
Sabtu, 11 Juni 2022 | 11:56 WIB
Hadapi Yordania Dini Hari Nanti, Mampukah Indonesia Raih Kemenangan Kedua?  
Timnas Indonesia saat menghadapi Kuwait. Di laga itu, skuad Garuda menang 2-1. (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

KUWAIT CITY, iNews.Serpong.id -  Timnas Indonesia menghadapi Yordania pada Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Al-Ahmaddini, Kuwait, Minggu (12/6/2022) pukul 02.15 WIB. Sebelumnya skuad Garuda mengalahkan tuan rumah 2-1. 

Saat melawan Kuwait, Indonesia sebenarnya tertinggal lebih dulu. Mereka kebobolan satu gol lewat aksi Yousef Nasser Al-Sulaiman pada menit ke-41. Namun, skuad Garuda mampu bangkit. Selang tiga menit, Indonesia menyamakan kedudukan. 

Adalah Marc Klok yang menjebol gawang Kuwait. Marc Klok membobol gawang Kuwait lewat tendangan penaltinya pada menit ke-44. Tendangannya ke arah kiri kiper tak mampu dibendung. Indonesia menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Di awal babak kedua, Rachmat Irianto gantian membobol gawang Timnas Kuwait sehingga kemenangan diraih dengan skor 2-1. Ia memanfaatkan dengan baik bola muntah hasil tembakan Witan Sulaeman. Tembakan Irianto bersarang di pojok kanan bawah gawang Kuwait.  

Berkat raihan ini, Timnas Indonesia duduk di posisi dua pada klasemen sementara Grup A. Indonesia sudah mengemas 3 poin. Di laga kedua nanti, Timnas Indonesia akan melawan Yordania yang sedang memuncaki klasemen sementara Grup A. Posisi ini ditempati Yordania usai meraih kemenangan di laga pembuka Grup A dengan melibas Nepal dengan skor 2-0. 

Kini, laga Timnas Indonesia vs Yordania akan menarik untuk disaksikan. Akankah Shin Tae-yong mampu membawa Indonesia meraih kemenangan kedua? (*)

 

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini