Phinisi FC, Club Sepak Bola Kangen-Kangenan Warga Sulsel Dan Sulbar Di Jabodetabek

Nurdin R Radin
.
Kamis, 23 Juni 2022 | 07:34 WIB

PHINISI FC (Phinisi Foot ball Club) demikian namanya. Lalu terbayang, dimanakah gerangan club sepak bola ini merumput? Dalam daftar Liga 1 periode 2022/2023 yang segera bergulir juga tidak terdaftar. Rupanya, Phinisi FC adalah sebuah komunitas sepak bola masyarakat asal Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat yang berdomisili di Jabodetabek.

Phinisi FC adalah sarana untuk menjalin silaturrahmi dan menyalurkan hobby sesama pencinta sepakbola, demi meningkatkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan sesama perantau asal Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat yang berdomisili di Jabodetabek."Kami jadikan sebagai sarana kangen-kangenan sebagai warga perantau," ungkap Ketua Phinisi FC, Harun.

Sebagai sarana kangen-kangenan, Phinisi FC sangat aktif menggelar kegiatan. Tentu selain bermain bola aktivistasnya juga diwarnai kegiatan sosial untuk saling berbagi. Bagaimana dengan sumber dananya? Harun membeberkan urusan dana tidak masalah karena anggota selalu urunan dalam beraktivitas. "Saweran sumber dananya," papar Harun saat dihubungi iNewsSerpong, Rabu (22/6/2022).

Harun mengungkapkan, setiap Phinisi FC berlaga urusan konsumsi sudah pasti aman. Kok bisa? Pasalnya, masing-masing anggota membawa bekal sendiri-sendiri dari rumah. Bekalnya bukan bekal sembarangan tetapi penganan atau kue-kue asli daerah. "Jadi, rasa rindu terhadap kampung halaman terobati selalu," ujar Harun.

Phinsi FC yang juga aktif dalam turnamen U45/U50, akan menggelar internal game menyambut hari jadi yang keempat, di Jakarta International Stadium, Jumat (24/6/2022), pukul 16.00 WIB hingga 18.00 WIB. Phinisi FC hadir sejak  2 Juni 2018. Selamat. (*)

Editor : Syahrir Rasyid
Bagikan Artikel Ini